Search

59 Menit 5 Gol, Haaland Jadi Pemain Terbaik Bundesliga di Januari - detikSport

Jakarta -

Cuma tampil 59 menit, Erling Haaland berhasil mendapat gelar pemain terbaik Liga Jerman di bulan Januari. Kok bisa?

Haaland baru saja bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Salzburg di bursa transfer musim Januari, saat Bundesliga sedang menjalani winter break.

Liga Jerman sendiri hanya mempertandingkan dua spieltag di bulan Januari, namun Haaland berhasil menunjukkan efektivitas yang luar biasa.

Dalam dua laga yang dimainkan, ia berhasil mencetak 5 gol. Tiga gol saat menghantam Augsburg (18/1), dua sisanya saat melabrak Cologne 5-1 (24/1).

Hebatnya, Haaland mencetak gol sebanyak itu dengan status pemain cadangan. Total waktu bermainnya hanya 34 menit saat berjumpa Augsburg dan 25 menit di laga versus Koln.

Situs Bundesliga mencatat, sebelumnya tak ada satu pun yang pernah mencetak lima gol dalam waktu secepat itu sejak menjalani debut di Bundesliga.

Inilah faktor yang membuat Haaland terpilih menjadi pemain terbaik bulan Januari pada Sabtu (15/2). Ia mengalahkan kandidat lain seperti Jadon Sancho, Robert Lewandowski, Ivan Perisic, Leon Goretzka, dan Kai Havertz.

Haaland mencetak 5 gol di Januari dalam waktu kurang dari sejam.Haaland mencetak 5 gol di Januari dalam waktu kurang dari sejam. Foto: bundesliga.com

"Dia datang, dia melihat, dan dia mencetak gol layaknya para pendahulunya. Erling Haaland jelas telah membuat kesan pertama yang abadi di Bundesliga. Pemuda 19 tahun asal Norwegia ini dengan cepat membuktikan pujian yang datang padanya setelah pindah dari Red Bull Salzburg ke Borussia Dortmund," tulis Bundesliga di situs resmi mereka.

Haaland sejauh ini telah mencetak 8 gol dari 5 laga perdananya di Liga Jerman. Ia tak menyangka bisa memberikan efek nyata secepat itu. Dikelilingi para pemain hebat di Dortmund diakuinya membuat segalanya jadi mudah.

"Sejujurnya, saya tak menyangka bisa melakukan start sebagus ini (di Liga Jerman). Tapi ya, begitulah yang terjadi, dan saya senang dengan hasilnya," kata Haaland, di situs Bundesliga.

"Saya sudah sebulan di sini, tapi ketika timmu diisi para pemain hebat, sangat mudah menciptakan peluang dan bermain dengan mereka, karena semuanya hebat-hebat."

"Sejak detik pertama saya bermain bersama Jadon (Sancho), Marco (Reus), Thorgan (Hazard), kalian kenal mereka, saya langsung nyetel, dan begitulah kondisinya saat bersama pemain-pemain kelas dunia," sambungnya.

Selamat, Haaland!

Simak Video " 'Haaland Belum Selevel Lewandowski'"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
February 16, 2020 at 05:00AM
https://ift.tt/2UT0mwn

59 Menit 5 Gol, Haaland Jadi Pemain Terbaik Bundesliga di Januari - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "59 Menit 5 Gol, Haaland Jadi Pemain Terbaik Bundesliga di Januari - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.