Search

Giroud Akui Cetak Gol Keberuntungan di Derbi London - FAJAR

FAJAR.CO.ID, LONDON—Olivier Giroud menjawab kepercayaan yang diberikan Frank Lampard kepadanya. Menghadapi Tottenham Hotspur di pekan ke-27, penyerang Prancis itu turun menyumbang satu gol Chelsea.

“Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami hari ini. Saya ingin berbicara tentang semangat tim. Kami telah menunjukkan karakter hebat hari ini. Kami tahu itu mungkin semacam titik balik. Kami kehilangan kepercayaan diri Senang rasanya bangkit kembali dan mendapatkan kemenangan ini, kemenangan sulit melawan saingan, jadi saya merasa lega hari ini,” ujarnya di BBC.

Giroud baru turun sebagai starter setelah tiga bulan. Dan ia menyebut golnya sebagai gol keberuntungan. “Saya beruntung bola kembali setelah membentur tiang dan saya mencoba untuk menyelesaikannya. Perasaan yang baik bagi saya, saat yang baik dan saya sangat senang tim menang hari ini. Sudah tiga bulan saya tidak starter, ini hari yang istimewa bagi saya dan kita semua,” tandasnya.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu, 22 Februari, malam yang berakhir beberapa saat lalu, Chelsea menekan sejak awal. Mereka pun hanya butuh 15 menit untuk membuka keunggulan.

Lolos dari jebakan offside, Giroud melepaskan tendangan yang digagalkan oleh kaki Hugo Lloris. Bola rebound langsung disambar Ross Barkley namun hanya mengenai tiang dan kembali memantul ke depan gawang.

Giroud yang mendapat bola kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau Lloris. Video Asisten Wasit (VAR) sempat digunakan untuk memeriksa kemungkinan offside sebelum akhirnya gol tersebut disahkan.

Gol ini adalah satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Dan secara umum, Chelsea memang pantas memimpin. Sepanjang 45 menit, mereka melakukan 65 persen penguasaan bola dengan sembilan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Spurs, mereka hanya melakukan tiga attemps meski dua merupakan tembakan on target.

Kembali dari ruang ganti, Chelsea mencetak gol cepat. Saat laga baru memasuki menit ke-48, bek sayap, Marcos Alonso sukses menaklukkan Loris untuk kali kedua dengan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti setelah menerima bola dari Ross Barkley.

Spurs membuat Chelsea sedikit deg-degan setelah Antonio Rudiger mencetak gol bunuh diri di menit ke-89 saat berusaha menghalau umpan silang Erik Lamela. Namun, tim tamu tidak bisa memaksimalkan tambahan waktu dan harus mengakui keunggulan 2-1 Chelsea. (BBC/amr)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
February 22, 2020 at 10:25PM
https://ift.tt/2HKOAg3

Giroud Akui Cetak Gol Keberuntungan di Derbi London - FAJAR
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Giroud Akui Cetak Gol Keberuntungan di Derbi London - FAJAR"

Post a Comment


Powered by Blogger.