Search

Gol Terbaik Liverpool Bulan Januari Milik Mohamed Salah - Republika Online

Salah mencetak gol kedua Liverpool saat mengalahkan Manchester United 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United pada pekan ke-22 Liga Inggris, pertengahan Januari silam, terpilih sebagai gol terbaik Liverpool sepanjang Januari. Dalam laga yang digelar di Stadion Anfield tersebut, Salah sukses memastikan kemenangan The Reds atas United lewat gol pada menit ke-93.

"Gol Salah pada injury time saat menghadapi United menjadi gol terbaik Liverpool pada bulan Januari. Pemain asal Mesir itu memastikan kemenangan 2-0 atas rival bebuyutan, Manchester United, usai menerima assist dari kiper Allison Becker. Gol Salah itu menjadi jumlah suara terbanyak dalam poling gol terbaik Liverpool bulan Januari," tulis keterangan resmi Liverpool di laman resmi, Jumat (7/2).

Gol Salah di laga tersebut tergolong istimewa. Eks winger AS Roma itu mampu mengakhiri serangan balik cepat The Reds. Usai menerima umpan panjang dari Allison, Salah merangsek ke pertahanan United. Meski mendapatkan kawalan ketat dari salah satu pemain bertahan United, tapi Salah sukses melepaskan tendangan mendatar dan dengan tenang menaklukan kiper Unted David De Gea.

Gol Salah ini pun menambahkan keunggulan Liverpool atas United setelah Virgil Van Dijk mampu mencetak gol lewat tandukan pada menit ke-14. Kemenangan atas United itu mengantarkan The Reds mengantongi keunggulan 16 poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara buat Salah, ini gol perdananya gawang United dalam lima kesempatan tampil menghadapi Setan Merah. Selain itu, berkat gol ini, Salah tercatat sukses mencetak gol ke-23 klub di pentas Liga Inggris.

Gol Salah ini mengungguli gol tendangan melengkung Curtis Jones ke gawang Everton pada laga derby Merseyside di Piala FA, awal Januari silam. Sementara gol akrobatik penggawa Liverpool U-23, Harvey Elliot, ke gawang Wolverhampton Wanderers U-23 berada di urutan ketiga.

Peringkat keempat ditempati Roberto Firmino saat menyumbang satu gol kala Liverpool menang 2-1 atas Wolverhamton Wanderers di pentas Liga Primer Inggris. Di posisi terakhir lima gol terbaik Liverpool pada Januari ditempati gol dari Layton Stewart saat tim junior Liverpool menghadapi Sunderland U-18.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
February 07, 2020 at 05:30PM
https://ift.tt/2velAtM

Gol Terbaik Liverpool Bulan Januari Milik Mohamed Salah - Republika Online
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Terbaik Liverpool Bulan Januari Milik Mohamed Salah - Republika Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.