Search

Alasan Arif Satria, Starter Persebaya Surabaya Tak Selebrasi Seusai Cetak Gol Pertama ke Gawang MU - Surya

SURYA.co.id - Starter Persebaya Surabaya, Arif Satria memilih tak melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama untuk Bajul Ijo. 

Pemain asal Lubuk Linggau ini mengaku kondisinya yang tidak memungkinkan setelah terkena tinju kiper Madura United.

“Sempat merasa pusing, tetapi sudah baikan sekarang. Yang jelas gol ini untuk orang tua dan keluarga yang selalu support saya. Tak lupa Bonek dan Bonita yang tak henti-hentinya mendukung Persebaya,” terang Arif.

Winger Persebaya, Oktafianus Fernando (kanan) berduel dengan pemain Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).
Winger Persebaya, Oktafianus Fernando (kanan) berduel dengan pemain Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020). (SURYA.co.id/Sugiharto)

Kendati demikian, Arif Satria merasa bersyukur karena bisa menyumbangkan gol pertama untuk Persebaya Surabaya.

Gol sundulan Arif Satria memastikan Persebaya menang 4-2 atas Madura United di penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 kemarin sore.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah bisa diberi rezeki mencetak gol. Semoga ini gol pertama dan terakhir saya. Saya berharap itu yang pertama dari banyak gol yang akan dibuat. (Ingin) bisa kembali menyumbangkan gol-gol bagi Persebaya di kompetisi resmi,” kata Arif, dikutip dari laman Persebaya.id.

Untuk diketahui, Arif sudah dua kali tampil sebagai starter pada turnamen yang sempat vakum lima tahun itu.

Kemarin ia turut mendapat lampu sorot selain Makan Konate dan David Aparecido da Silva, sebab operan cermat Konate yang ditanduk Arif dari arah yang tak diduga pemain belakang Madura United jadi faktor utamanya.

Arif Satria
Arif Satria (persebaya.id)

“Saya sesuai posisi saja. Dan itu seperti instruksi dari Coach Aji (Santoso) agar saya mengambil posisi di tiang jauh. Karena saya tidak dijaga, jadi saya minta bola ke Konate. Akhirnya saya bisa teruskan bola ke gawang Madura United,” bebernya.

2 pemain asing absen

Persebaya Surabaya terancam bermain tanpa dua pemain asing, Aryn Williams dan Mahmoud Eid di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Aryn William dan Mahmoud Eid terancam absen lantaran mengalami cedera.

Untuk diketahui, laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 bakal digelar di markas Arema FC, yakni di Stadion Kanjuruhan Malang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin jika venue semifinal akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 17 Februari mendatang.

"Tinggal rilis resmi saja, tapi normatifnya kita main di Malang karena panpel Madura tidak siap. Paling siap ya di Stadion Kanjuruhan," jelas pria asal Tuban itu.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
February 15, 2020 at 07:07PM
https://ift.tt/2UV5ccw

Alasan Arif Satria, Starter Persebaya Surabaya Tak Selebrasi Seusai Cetak Gol Pertama ke Gawang MU - Surya
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Arif Satria, Starter Persebaya Surabaya Tak Selebrasi Seusai Cetak Gol Pertama ke Gawang MU - Surya"

Post a Comment


Powered by Blogger.