Search

Liverpool Pesta 4 Gol ke Gawang Southampton di Anfield - iNews

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool kembali melanjutkan dominasinya musim ini. Klub Merseyside itu menang telak 4-0 atas Southampton pada pekan ke-25 Premier League di Anfield, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.      

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi pada menit-menit awal. Southampton yang berstatus tim tamu tak canggung untuk tampil menekan. Untungnya, Liverpool tak panik dan tetap bisa menjaga ritme permainan.

Tuan rumah punya peluang lebih dulu di menit ke-20. Umpan Trent Alexander-Arnold jatuh di kaki Mohamed Salah yang langsung melepaskan tembakan. Tapi usaha pemain Mesir itu diblok bek Southampton James Ward-Prowse.

Tak lama berselang, giliran Southampton yang memiliki peluang dari kaki Shane Long. Sayang, tembakan sang bomber masih bisa diamankan kiper The Reds Alisson Becker. Skor kacamata bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua baru bergulir dua menit, Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti yang bersarang mulus ke gawang tim tamu kawalan Alex McCarthy.

Unggul satu gol tak membuat tim besutan Jurgen Klopp itu mengendurkan serangan. Berawal dari serangan balik, Roberto Firmino mengirimkan umpan silang ke Jordan Henderson. Tanpa pikir panjang, kapten Liverpool itu menendang si kulit bundar dan mencetak gol di menit ke-60.

Pasukan Klopp kian menjauh pada menit ke-72. Umpan terobosan Henderson bisa dikonversi Salah menjadi gol. Mantan pemain Chelsea itu kembali menutup pesta gol timnya pada masa injury time memanfaatkan assist Firmino. Itu merupakan gol ke-12 Salah musim ini di Anfield pada ajang Premier League.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kian nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 73. Salah dan kolega unggul 22 poin dari sang juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

SUSUNAN PEMAIN
LIVERPOOL (4-3-3)

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum (Minamino 81), Fabinho, Henderson (Lallana 88); Salah, Firmino, Oxlade-Chamberlain (Keita 73)
Pelatih: Juergen Klopp

SOUTAMPTON (4-4-2)
McCArthy; Prowse, Stephens, Bednarek, Bertrand; Djanepo (Boufal 82), Romeu, Hojbjerg, Redmond; Long (Obafemi 70), Ings (Adams 70)
Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
February 02, 2020 at 12:13AM
https://ift.tt/2uSNcof

Liverpool Pesta 4 Gol ke Gawang Southampton di Anfield - iNews
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Pesta 4 Gol ke Gawang Southampton di Anfield - iNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.