Search

Sarri Kecewa, Sebut Gol Milan Bisa Dihindari - FAJAR

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih Juventus, Maurizio Sarri kembali menunjukkan respons kecewa pasca hanya bermain 1-1 dalam leg pertama babak semifinal Coppa Italia kontra AC Milan. Ia menyoroti cara timnya kebobolan.

Bagi Sarri, gol yang dicetak Ante Rebic seharusnya tidak terjadi. Alasannya, itu umpan silang yang sangat mudah dipatahkan. “Kami kebobolan beberapa gol yang bisa dihindari, misalnya hari ini umpan silang sangat lambat dan dalam pandangan saya mudah untuk dipertahankan,” keluh Sarri kepada Rai Sport.

“Kadang-kadang kami terlalu lamban dan seharusnya tidak membiarkan Ibrahimovic masuk ke dalam kotak penalti. Bahkan jika dia tidak menyentuh umpan silang pada akhirnya, kehadirannya sangat mendasar dalam merentangkan pertahanan. Kami tidak cukup agresif dalam bertahan,” sambungnya.

Menurut Sarri, kinerja mereka di San Siro buruk seperti saat kalah di markas Verona pada pekan ke-23 Serie A. Bedanya, mereka kini mendapatkan hasil yang positif. “Terutama karena ini adalah leg pertama,” jelasnya di Football Italia.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Jumat, 14 Februari yang berakhir pagi ini, Juve mengontrol laga sejak awal. Akan tetapi, Milan yang memainkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak lebih banyak memberi ancaman.

Rossoneri, julukan Milan pun bisa unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-61. Bermula dari tendangan bebas, Samu Castillejo  mengrim bola ke dalam kotak penalti. Bola itu sempat tak bisa dijangkau Zlatan Ibrahimovic. Namun, Ante Rebic yang lepas dari pengawalan kemudian melepaskan tendangan voli. Meski tidak mengenai bola dengan baik, tendangan Rebic mampu merobek jala gawang Gianluigi Buffon.

Juventus lebih menekan setelah tertinggal 0-1. Dan momentum bangkit mereka dapatkan dimenit ke-71 setelah bek Milan, Theo Hernandez mendapat kartu kuning keduanya. Milan yang minus satu pemain pun digempur habis-habisan.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, Juventus akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-90. Diawali umpan silang Juan Cuadrado dari sisi kanan, Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan akrobatik yang mengenai tangan Davide Calabri di menit ke-88.

Dengan intervensi Video Asisten Wasit (VAR), wasit Paolo Valeri  kemudian menunjuk titik putih. Ronaldo yang mengambil sendiri penalti itu dengan mudah menaklukkan Gianluigi Donnarumma. Tendangannya ke arah tengah mengecoh sang kiper yang telanjur melompat ke sisi kiri.

Juventus mencoba memaksimalkan waktu tambahan. Namun, upaya mereka menambah gol tak membuahkan hasil. Malah Milan yang nyaris mencuri gol di detik-detik akhir ketika mereka mendapat tendangan bebas. Sayang, sundulan Franck Kessie mengarah ke tengah sehingga bola bisa ditangkap dengan mudah oleh Gianliugi Buffon.

Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Leg kedua selanjutnya akan digelar di Allianz Stadium, markas Juventus. Dengan situasi ini, Juventus jelas akan diunggulkan di partai penentuan awal Maret mendatang. (amr)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
February 14, 2020 at 06:13AM
https://ift.tt/2HiF3fV

Sarri Kecewa, Sebut Gol Milan Bisa Dihindari - FAJAR
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sarri Kecewa, Sebut Gol Milan Bisa Dihindari - FAJAR"

Post a Comment


Powered by Blogger.