Search

Gol Spektakuler Melesatkan Pamor Wayne Rooney - Republika Online

Sosok Wayne Rooney dikenal dunia, saat ia masih berseragam Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Sosok Wayne Rooney dikenal dunia, saat ia masih berseragam Everton. Pamornya melesat berkat gol spektakulernya ke gawang Arsenal pada menit ke-90 pada laga yang berlangsung 19 Oktober 2002.

Tendangan jarak jauhnya setelah menerima umpan lambung Thomas Gravesen tak mampu dijangkau penjaga gawang David Seaman. Seisi Goodison Park yang penuh oleh fan Everton sontak berteriak kegirangan menyaksikan gol kemenangan yang dicetak Rooney.

Keputusan David Moyes sebagai pelatih Everton kala itu memasukkan Rooney yang baru berusia 16 tahun awalnya menjadi pertanyaan banyak pihak. Pemain belia dengan pengalaman sedikit itu ternyata berani dimainkan Moyes saat mengejar gol kemenangan.

Keputusan itu rupanya tepat. Dia mencetak gol kemenangan. Nama Rooney pun menjadi buah bibir fan Everton. Dia menciptakan gol ke gawang Arsenal saat the Gunners sedang dalam performa puncaknya. Oleh sebab itu, pencinta sepak bola dunia dibuat ter - pana dengan aksi spektakuler Rooney.

Saat itu Rooney masih belum menandatangani kontrak profesional bersama Everton dan digaji 75 poundsterling per pekan. Namun, berawal dari aksinya tersebut, dia kemudian berkembang menjadi pemain top dunia sekaligus andalan Manchester Unitedsetelah pindah dari Everton pada musim panas 2004 sekaligus menjadi bintang timnas Inggris.

Momen tersebut terasa spesial bagi Rooney. Pasalnya, gol tersebut tercipta sebelum ulang tahunnya yang ke-17. Berkat gol tersebut, dia dinobatkan sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Arsene Wenger memuji Rooney selepas laga. Pelatih Arsenal itu menyebut, saat itu Rooney merupakan talenta terbesar Inggris yang pernah dilihatnya sejak datang ke Inggris. Dia mengaku tak pernah melihat pemain di bawah usia 20 tahun yang tampil sebaik Rooney.  

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 07, 2020 at 11:25PM
https://ift.tt/39RrQWY

Gol Spektakuler Melesatkan Pamor Wayne Rooney - Republika Online
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Spektakuler Melesatkan Pamor Wayne Rooney - Republika Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.