Search

Filippo Inzaghi Ungkap Gol Favoritnya di AC Milan - detikSport

Jakarta -

Filippo Inzaghi mengungkap gol favoritnya selama membela AC Milan. Gol mana yang dipilih oleh Super Pippo itu?

Sebagian besar karier Inzaghi sebagai pesepakbola dihabiskan bersama Milan. Secara keseluruhan, dia berseragam Rossoneri selama 11 tahun.

Ada 300 pertandingan yang dicatatkan Inzaghi dengan seragam Rossoneri. Sebanyak 126 gol dicetak oleh pemain, yang pernah memperkuat Parma dan Juventus, itu untuk I Diavolo Rosso.

Pertandingan Milan dengan Ajax di leg II perempatfinal Liga Champions 2002/2003 yang selalu diingat Inzaghi. Pertandingan di San Siro itu dimenangi oleh Milan dengan skor 3-2.

Inzaghi membukukan gol pertama Milan pada menit ke-30, yang disamakan oleh Jari Litmanen pada menit ke-63. Andriy Shevchenko membawa Milan unggul lagi dua menit berselang, bisa disamakan oleh Steven Pienaar.

Milan menentukan kemenangan dengan gol di masa injury time. Sundulan Massimo Ambrossini disambut tendangan lob Inzaghi, sebelum bola masuk ke gawang, John Dahl Tomasson menyentuh bola dengan kakinya.

Gol itu akhirnya dihitung atas nama Tomasson. Kendati demikian, Inzaghi menyebut gol itu sebagai favoritnya.

"Yang luar biasa itu 17 tahun lalu, sampai hari ini saya masih memikirkan itu," kata Inzaghi di Football Italia.

"Itu terasa baru kemarin. Suatu malam tetap di hati anda selamanya. Hal paling lucu adalah saat anda bertanya setiap anggota tim Milan gol mana saja yang menjadi favorit mereka. Selain final di Athena, dan mereka akan bilang satu gol di menit-menit akhir dengan Ajax, bahkan yang itu tak tercatat atas nama saya," dia menambahkan.

[Gambas:Youtube]

(cas/aff)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 24, 2020 at 03:25PM
https://ift.tt/3ayRSib

Filippo Inzaghi Ungkap Gol Favoritnya di AC Milan - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Filippo Inzaghi Ungkap Gol Favoritnya di AC Milan - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.