Search

Ketika Kiper Mencetak Gol - Republika Online

Sejarah sepak bola telah mencatat sejumlah kiper yang sukses menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Urusan mencetak gol percayakan saja pada seorang penyerang. Tapi bagaimana jika seorang kiper rajin membuat gol.

Sejarah sepak bola telah mencatat sejumlah kiper yang sukses menjebol gawang lawan. Ingat sosok Rogerio Ceni, 131 gol dicetaknya. 61 gol diantara berasal dari tendangan bebas. 

Menariknya, bukan Ceni yang merintis seorang kiper mencetak gol. Charlie Williams tercatat sebagai penjaga gawang pertama yang melesakkan bola ke gawang lawan di sebuah laga profesional pada hari ini, 14 April, di tahun 1900 silam.

Tak seperti kiper-kiper penjebol gawang lainnya, Williams juga tidak melakukannya melalui tendangan bebas atau penalti. Ia mencetak gol melalui tendangan gawang untuk membawa Manchester City menyamakan kedudukan ketika menghadapi Sunderland. Laga itu berakhir untuk kemenangan City 3-1.

Bola hasil tendangan gawang Charlie terbang hampir di sepanjang lapangan, memantul di tanah sebelum melambung di atas kepala kiper lawan untuk menembus jaring Sunderland,” kata seorang saksi mata pertandingan seperti pernah dilansir Daily Mirror pada 1961 silam.

Sepanjang kariernya, Williams memperkuat the Citizens sebanyak 232 kali. Namun, gol itu menjadi satu-satunya yang pernah dicetaknya.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 12, 2020 at 09:33PM
https://ift.tt/2JZF35W

Ketika Kiper Mencetak Gol - Republika Online
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Kiper Mencetak Gol - Republika Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.