Search

Gol Firmino Memang Tak Banyak, tapi ... - detikSport

Jakarta -

Sebagai pemain depan, Roberto Firmino disorot karena jumlah golnya untuk Liverpool musim ini tidak banyak. Namun, Firmino punya kelebihan lain yang membuatnya berbeda.

Liverpool dikenal punya trisula maut dalam diri Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Namun, di antaranya ketiganya, jumlah gol Firmino paling sedikit.

Musim ini, pemain asal Brasil itu baru mencetak 11 gol di semua kompetisi, delapan di antaranya di Premier League. Bandingkan dengan Salah yang sudah mengemas 20 gol dan Mane yang menciptakan 18 gol.

Mantan striker Liverpool, Emile Heskey, menilai Firmino punya kelebihan dalam permainannya. Menurutnya, Firmino lebih dari sekadar mencetak gol.

"Saya cuma berpikir segalanya menyatu dengan pas ketika dia main. Dia tidak khawatir soal 'ini tugas saya dan saya harus melakukannya," ujar Heskey seperti dilansir Standard.

"Anda lihat dia turun bertahan dan menekel, Anda lihat dia bermain di sayap kiri dan naik turun mengejar di sisi sayap. Kemudian Anda akan melihatnya di depan, dapat bola, dan menahannya dan membiarkan yang lain masuk."

"Bermacam-macam hal yang dia lakukan, dia bukan cuma fokus ke 'saya harus mencetak gol'."

Secara khusus, Heskey punya penilaian yang membuatnya yakin Firmino beda dari yang lain. Dia memuji kemampuan Firmino dalam menciptakan ruang.

"Saya seorang penyerang, jadi saya melihat pergerakan yang dia buat, ruang yang dia ciptakan. Dia kelihatannya dapat ruang ketika tidak ada yang mendapatkannya," ucap Heskey.

"Dia menciptakan ruangnya, sentuhan pertamanya brilian karena dia mengambilnya dari pemain, jadi dia bisa punya waktu untuk melihat sekeliling dan menilai apa yang harus dilakukan selanjutnya. Dia hebat soal itu," katanya.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Roberto Firmino, Penyerang Rasa Gelandang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 12, 2020 at 12:01AM
https://ift.tt/34u0C7T

Gol Firmino Memang Tak Banyak, tapi ... - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Firmino Memang Tak Banyak, tapi ... - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.