Search

On This Day: Gol Terbaik Cristiano Ronaldo - detikSport

Porto -

15 April merupakan tanggal yang spesial bagi Cristiano Ronaldo. 11 Tahun lalu, dia membuat gol terbaik sepanjang kariernya sejauh ini dan dianugerahi Puskas Award.

Dilansir dari Bleacher Report, 15 April 2009 Manchester United bertandang ke Porto di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Setelah seri 2-2 di Old Trafford, Manchester United berhasil mengalahkan Porto di kandangnya dengan skor 1-0.

Pencetak golnya alias penentu kemenangannya adalah Cristiano Ronaldo. Di menit ke-6, Ronaldo melepas tendangan keras dari jarak sekitar 40 meter dan masuk ke gawang. Gol!

"Gol fantastis dan gol terbaik yang pernah saya buat," kata Cristiano Ronaldo yang sepanjang karirnya hingga kini mengemas 128 gol di Liga Champions.

Bahkan, bola yang ditendang Ronaldo berkecepatan 100 km/jam. Gol yang sangat menawan, sampai dia pun menyabet penghargaan gol terbaik Puskas Award di tahun itu.

PORTO, PORTUGAL - APRIL 15: Cristiano Ronaldo of Manchester United gestures during the UEFA Champions League Quarter Final second leg match between FC Porto and Manchester United at the Estadio do Dragao on April 15, 2009 in Porto, Portugal. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)(Getty Images/Laurence Griffiths)

Pujian juga diberikan dari Ryan Giggs, mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di MU. Dia berujar gol itu sagat menakjubkan.

"Sulit dipercaya, itu gol yang sangat menakjubkan. Saya hanya bisa bilang 'wow'," ungkapnya.

Simak Video "Ini Patung Coklat Ronaldo di Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 15, 2020 at 09:20PM
https://ift.tt/2ydsNfs

On This Day: Gol Terbaik Cristiano Ronaldo - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "On This Day: Gol Terbaik Cristiano Ronaldo - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.