Search

Kisah Gol Konyol - Republika Online

Segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. Bukan soal pertandingan yang seru saja, namun juga terkait peristiwa konyol. Salah satunya adalah kejadian pada 28 Februari 2010. Mungkin itu adalah hari yang paling membuat tim sepak bola amatir, Grunbach, dongkol. Mereka dikalahkan oleh TSV Wimsheim karena hal yang paling tidak terduga.

Saat itu, kedua tim sedang berlaga dalam turnamen sepak bola amatir di Jerman. Hingga menit ke-58 pertandingan masih berlangsung tanpa gol. Pada sebuah kesempatan, gelandang Grunbach, Oliver Wiedemann, melakukan sebuah tendangan gawang. Bola pun ditendangnya dengan keras dari gawang Alexander Sollner. Tendangan kaki kirinya itu pun melambung tinggi dan sepertinya mengarah dengan benar ke tengah lapangan.

Tetapi kemudian, hal yang aneh terjadi. Tiba-tiba angin kencang justru membalikkan arah bola ke arah gawang Grunbach sendiri. Mungkin karena terkejut, semua pemain pun hanya terpaku melihat bola kembali ke gawang Grunbach, memantul melewati kiper Alexander Sollner dan Wiedemann dan menjebol gawang.

Tentu Wiedemann tidak akan pernah menyangka tendangan keras yang ia lepaskan justru menjadi bumerang bagi timnya. Menurut sebuah tabloid Jerman, Bild, selama bola dari tendangan gawang tak menyentuh lawan, gol itu seharusnya dianulir wasit. Wasit pun mestinya menghadiahi tendangan pojok untuk TSV Wimsheim.

Namun anehnya, sang wasit malah menghitung gol itu. Gol ini pun sukses memperlebar margin skor kedua tim. Hingga laga berakhir, TVS Wimsheim menang dengan skor 2-1.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 19, 2020 at 01:06AM
https://ift.tt/2VFO5dr

Kisah Gol Konyol - Republika Online
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Gol Konyol - Republika Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.