Search

Ronaldo Lebih Produktif Offside ketimbang Cetak Gol - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain yang sering offside di Serie A Liga Italia musim ini. Jumlah offside itu melebihi rapor golnya di musim ini.

Menurut statistik FOX Sports, pemain berjuluk CR7 itu 22 kali terperangkap offside lawan.

Sebanyak 22 kali offside itu didapat Ronaldo dalam 22 pertandingan di Serie A musim ini. Dalam jumlah pertandingan tersebut juga mantan penyerang Manchester United tersebut mencetak 21 gol dan memberikan 3 assist.

Menilik statistik Ronaldo di Transfermarkt, mantan bintang Manchester United itu lebih banyak bermain sebagai penyerang tengah di musim ini. Dari 22 pertandingan, 12 di antaranya bermain sebagai penyerang utama, sedangkan 10 laga lain ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri.

Penempatan posisi tersebut memengaruhi produktivitas striker 35 tahun itu. Dengan menjadi penyerang tengah, Ronaldo lebih leluasa mengoyak gawang lawan. Dari 12 pertandingan, Ronaldo mencetak 13 gol. Sedangkan saat bermain sebagai pemain sayap, CR7 hanya bisa mencetak 8 gol.

[Gambas:Video CNN]
Pemain lain yang banyak terperangkap offside di Serie A adalah striker Bologna Rodrigo Palacio dan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Kedua pemain asal Argentina itu sama-sama 21 kali terperangkap offside.

Meski demikian persentase offside Martinez lebih besar dibandingkan dengan Palacio. Martinez 21 kali offside dalam 22 pertandingan di Liga Italia. Sedangkan Palacio 21 offside dalam 25 laga.

Ronaldo Paling Sering Offside di Liga Italia
Meski demikian, kesuburan kedua pemain itu juga berbeda. Dengan torehan 12 gol, Martinez lebih produktif ketimbang Palacio yang baru mengemas 6 gol dan 3 assist.

Gianluca Lapadula yang kini bermain di Lecce berada di posisi keempat sebagai pemain dengan catatan offside terbanyak. Lapadula 20 kali offside dari 19 pertandingan di Liga Italia. Torehan gol pemain 30 tahun itu sudah 7 kali membobol gawang lawan.

Saat ini kompetisi Liga Italia tengah dalam masa penangguhan yang belum memiliki kejelasan kapan akan digelar kembali lantaran tengah dalam krisis Covid-19. (sry/jun)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 09, 2020 at 04:31PM
https://ift.tt/2JNDacm

Ronaldo Lebih Produktif Offside ketimbang Cetak Gol - CNN Indonesia
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Lebih Produktif Offside ketimbang Cetak Gol - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.