Search

On This Day: Gol Salto yang Bawa Ronaldo ke Juventus - detikSport

Jakarta -

Pada 3 April 2018, gol indah tercipta di laga genting. Cristiano Ronaldo menjebol gawang Juventus dengan aksi salto, yang membawanya berseragam Bianconeri.

Perempatfinal Liga Champions 2017/2018 mempertemukan Juventus vs Real Madrid. Leg pertama dilangsungkan di Allianz-Stadium, 3 April 2018 atau tepat dua tahun lalu.

Ronaldo kala itu masih berada di panji Real Madrid. CR7 dan kolega datang dengan motivasi berlipat, yakni bisa merengkuh hat-trick juara Si Kuping Besar musim itu.

Benar saja, pada leg pertama di Turin, Madrid menggila dengan menang 3-0. Ronaldo memborong dua gol pada menit ke-3 dan 64, dan satu gol dari Marcelo pada menit ke-72.

Gol Salto Ronaldo

Gol kedua di laga tersebut yang mencuri perhatian dunia. Ronaldo menjebol gawang Juventus, yang dikawal kiper sekaliber Gianluigi Buffon, dengan tendangan salto.

Gol tercipta usai koordinasi pertahanan Juventus berantakan. Ronaldo, yang menguasai bola dekat gawang, sempat memberikan umpan tarik ke Casemiro, dan bisa diteruskan dengan sepakan. Namun, bolanya sempat diblok Buffon.

Bola liar pun dikuasai Dani Carvajal di sisi kanan. Sempat meliuk-liuk, Carvajal kemudian melepaskan crossing ke tengah. Ronaldo pun datang menyambutnya dengan sepakan salto. Bolanya meluncur ke pojok kanan gawang, dan membuat Buffon hanya bisa terdiam.

Gol Ronaldo disambut riuh di stadion. Bukan hanya pemain dan pendukung Madrid, suporter Juventus mau tak mau memberi tepuk tangan atas gol keren yang dilesakkan CR7.

TURIN, ITALY - APRIL 03: Cristiano Ronaldo of Real Madrid scores his sides second goal during the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between Juventus and Real Madrid at Allianz Stadium on April 3, 2018 in Turin, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Cristiano Ronaldo mencetak gol salto ke gawang Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions. 3 April 2018. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)


Aksi suporter Juventus yang menaruh respek kepadanya, diakui membuat Ronaldo terkesan. Momen itu pula yang memicu kepergiannya ke Juventus di akhir musim.

"Apa yang mereka lakukan kepada saya benar-benar luar biasa. Hal itu (standing ovation dari fans lawan) tak pernah saya rasakan sepanjang karier. Saya pun sangat senang," kata Ronaldo kala itu.

Juventus juga sempat mengklaim ide mendatangkan Ronaldo datang setelah gol salto tersebut. Chief Football Officer Fabio Paratici ketika itu langsung berbicara dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Ronaldo memberi applause kepada fans JuventusRonaldo memberi applause kepada fans Juventus Foto: Massimo Pinca/Reuters

"Ide gilanya datang setelah pertandingan pertama di sini. Saat Ronaldo menerima standing ovations, setelah tendangan salto. Kami berbicara dengan agennya (Jorge Mendes) pada pekan itu juga," kata Paratici di Football Italia.

"Dia bilang: 'lihatlah, dia merasa kaget dengan semua atensi yang dia dapatkan. Dia terkesan, dan dia akan sedang bermain untuk Juve suatu saat nanti."

"Saya bilang: 'baiklah, saya mengerti, ada banyak mimpi, tapi tak banyak mimpi menjadi kenyataan," dia menambahkan.

Usai laga tersebut, Juventus sempat membalas kekalahan di Turin dengan gantian menang 3-1 di Bernabeu. Namun, Si Nyonya Tua tetap tersingkir dengan agregat 3-4.

Pada akhirnya, Madrid pun menjadi juara di akhir musim, usai mengalahkan Liverpool 3-1. Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang bisa memenangkan lima trofi Liga Champions. Beberapa bulan berselang, pemain Portugal itu lantas pindah ke Italia dengan banderol 100 juta euro, dan bermain hingga kini di Italia.

Simak Video "CR7 Bukukan 50 Gol di Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 03, 2020 at 08:45PM
https://ift.tt/2wRZ4IG

On This Day: Gol Salto yang Bawa Ronaldo ke Juventus - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "On This Day: Gol Salto yang Bawa Ronaldo ke Juventus - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.