Search

Ini Lima Pemain yang Menginspirasi Aguero dalam Mencetak Gol - SINDOnews.com

Yova AdhiansyahIni Lima Pemain yang Menginspirasi Aguero dalam Mencetak Gol
Sergio Aguero. Foto/Istimewa

Manchester - Pecandu sepak bola, khususnya Lingga Inggris, tentu kenal benar dengan sosok pemain yang satu ini. Selain permainannya yang ciamik, pesepak bola asal Argentina ini juga tergolong subur menjebol gawang lawan selama bermain di Inggris.

Ya, Sergio Aguero pemain yang dimaksud. Sebanyak 180 gol dan 46 assist sudah disumbangkan Aguero dalam 261 pertandingan di Liga Inggris. Makanya, tak aneh ketika dia menginjakkan kakinya di lapangan hijau, lawan pun sedikit gemetar menghadapinya.

Pertanyaan pun muncul, bagaimana Aguero mampu menjaga gairahnya untuk mencetak gol hingga saat ini? (Baca: Tajir Melintir, Cristiano Ronaldo Miliki Kekayaan Rp16,4 Triliun)

Baca Juga:

Usut punya usut, ternyata Aguero telah menempatkan lima penyerang yang menjadi inspirasinya selama menjalani karir sebagai pesepak bola. Kelimanya adalah Javier Saviola, Carlos Tevez, Roman Riquelme, Ronaldo (Brasil) dan Michael Owen.

"Ketika saya masih sangat muda, saya sering fokus pada Javier Saviola yang dulu bermain untuk River Plate. Belakangan saya fokus pada Tevez, Juan Roman Riquelme, lalu Ronaldo dari Brasil," ungkap Aguero dikutip dari Mirror, Minggu (5/4/2020).

"Saya juga menyukai Michael Owen, dan saya biasanya fokus pada pemain yang saya sukai serta mencoba bermain seperti yang mereka lakukan. Terutama ketika saya masih muda, jelas," tambahnya.

Owen yang muncul bersama Liverpool di akhir tahun 90-an, menjadi pemain termuda yang mencetak 100 gol di Liga Primer dan memenangkan Ballon d'Or pada 2001. Jika menilik lebih jauh, ada persamaan yang jelas antara kecepatan larinya dengan penyelesaian klinisnya di depan gawang.

Hingga saat ini Aguero masih memiliki hasrat untuk mencetak gol. Sudah 16 gol dan tiga assist yang disumbangkan pemain bernomor punggung 10 untuk City ini.

Dia memiliki rata-rata satu gol setiap 88 menit. Aguero masih terus berjuang untuk mendapatkan penghargaan sepatu emas mengingat saat ini ia hanya tertinggal tiga gol saja dari Jamie Vardy yang menduduki daftar top skor sementara Liga Inggris.

(ihs)

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
April 05, 2020 at 08:48PM
https://ift.tt/2XcJxxU

Ini Lima Pemain yang Menginspirasi Aguero dalam Mencetak Gol - SINDOnews.com
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Lima Pemain yang Menginspirasi Aguero dalam Mencetak Gol - SINDOnews.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.