Search

Dua Gol di Penghujung Laga Loloskan Leipzig ke Babak 16 Besar - detikSport

Jakarta - RB Leipzig melalui laga dramatis untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Leipzig bikin dua gol jelang akhir laga dan berimbang 2-2 dengan Benfica.

Menjamu Benfica di Red Bull Arena, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB, Leipzig butuh poin untuk mengunci kelolosan. Tapi situasi menjadi rumit saat Benfica mencetak dua gol.


Pizzi membawa tim tamu memimpin di menit ke-20, yang kemudian digandakan Carlos Vinicius di menit ke-59. Laga bahkan terlihat akan tuntas dengan kekalahan untuk Leipzig karena mereka tak mampu mencetak gol hingga memasuki menit-menit akhir. Kemudian Leipzig mendapatkan penalti, yang sukses dikonversi Emil Forsberg di menit ke-89. Tuan rumah lantas bersorak saat Forsberg kembali mencetak gol di menit keenam masa injury time.

Hasil imbang itu cukup untuk meloloskan Leipzig. Tambahan satu poin membuat mereka kini memimpin Grup G dengan 10 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Zenit St Petersburg dan Lyon di posisi 2-3.


Kendati selisih itu bisa dikejar oleh Zenit maupun Lyon di pertandingan terakhir, tapi tiket Leipzig terjamin. Sebab mereka sudah unggul head-to-head atas Zenit.

Artinya satu slot tersisa dari Grup G akan diperebutkan oleh Zenit dan Lyon. Zenit sendiri sebelumnya menjaga kans lolos dengan kemenangan 2-0 atas Lyon.

Di pertandingan terakhir, Zenit akan menghadapi Benfica sementara Lyon melawan Leipzig. Zenit berada di atas angin karena unggul head-to-head atas Lyon.

Simak Video "Misi Pembalasan The Reds di Tengah Keterpurukan Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
November 28, 2019 at 05:39AM
https://ift.tt/37J1res

Dua Gol di Penghujung Laga Loloskan Leipzig ke Babak 16 Besar - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Gol di Penghujung Laga Loloskan Leipzig ke Babak 16 Besar - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.