Search

8 Pemain yang Mencetak Gol Debut untuk Negaranya di Jeda Internasional November Ini - 90min

Di pertengahan bulan November ini kompetisi sepakbola Eropa kembali memasuki masa rehat karena jeda internasional, entah itu karena kualifikasi Euro 2020, CONCACAF Nations League atau sekedar memainkan laga uji coba.

​Jika sebelumnya 90MiN membahas pemain yang dicoret dari timnas, kini kami akan mencoba menjabarkan siapa saja pemain yang berhasil mencetak gol debut untuk negaranya di jeda internasional kali ini. Berikut penjelasan lengkapnya.


8. Corentin Tolisso

FBL-EURO-2020-QUALIFIER-ALB-FRA

Corentin Tolisso tentu bukanlah nama yang asing di skuat tim nasional Prancis, dia sudah masuk dalam skuat Les Bleus sejak tahun 2017, pemain yang kini tengah membela​ Bayern Munchen itu juga sukses mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2018.

Walau sudah dua tahun jadi langganan di timnas, Tolisso baru saja mencetak gol perdananya untuk Prancis di partai terakhir babak kualifikasi Euro 2020 kontra Albania, Senin (18/11) dini hari WIB.


7. Federico Chiesa

Federico Chiesa

Tim nasional Italia meraih hasil sempurna di kualifikasi Euro 2020, anak asuh Roberto Mancini berhasil menyapu bersih 10 pertandingan dan lolos ke turnamen empat tahunan tersebut sebagai juara grup.

Di laga pamungkas melawan Armenia, Azzurri berhasil pesta gol dan menang dengan skor telak 9-1. Pertandingan ini pun nampaknya menjadi hal yang tak bisa terlupakan bagi salah satu pemain mereka, Federico Chiesa.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak gol debutnya bagi Italia di menit ke-81, jika melihat penampilan yang diperlihatkan bintang Fiorentina ini, bukan tak mungkin Mancini akan memasukkan namanya ke dalam skuat Italia di Euro 2020 mendatang.


6. Pau Torres

Dani Olmo,Pau Torres

Performa impresif Pau Torres bersama Villarreal di musim 2019/20 membuat Robert Moreno memilih untuk menyertakan namanya di jeda internasional kali ini. Jika sebelumnya pemain berposisi bek tengah itu hanya menjadi penghias bangku cadangan, kali ini dia dipercaya tampil sebagai starter di laga vs Malta, Sabtu (16/11).

Pemain berusia 22 tahun itu pun sukses membayar kepercayaan yang diberikan Moreno dengan mencetak gol perdananya bagi La Roja di menit ke-63. Dalam laga itu, Spanyol sukses menang telak 7-0.

Konsistensi Pau Torres pun nampaknya akan membuat dia jadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa, sejauh ini ​Arsenal, ​​Manchester City dan ​Chelsea dikabarkan siap memperbutkan tanda tangannya.


5. Riccardo Orsolini

FBL-EURO-2020-QUALIFIER-ITA-ARM

Bukan hanya Federico Chiesa, pertandingan melawan Armenia nampaknya juga menjadi laga yang takkan bisa dilupakan pemain muda lainnya, Riccardo Orsolini. Bintang Bologna itu berhasil melakukan debut bersama timnas Italia sekaligus mencetak gol perdananya.

Musim ini, pemain berusia 22 tahun itu juga cukup diandalkan di lini depan Bologna, walau timnya masih menempati posisi 15 klasemen sementara, Orsolini tetap menampilkan performa apik dan sudah mengoleksi tiga gol serta tiga assist.


4. Mason Mount

FBL-EURO-2020-QUALIFIER-KOS-ENG

Mason Mount tengah menjadi pusat perhatian di musim 2019/20, performa impresifnya bersama ​Chelsea membuat Gareth Southgate kepincut dan memanggil namanya ke timnas Inggris mulai September silam.

Mount pun berhasil melanjutkan performa impresifnya di level klub ke timnas. Pemain yang juga sempat menjalani masa peminjaman bersama Derby County tersebut memiliki andil besar di balik kesuksesan negaranya lolos ke Euro 2020.

Partai kualifikasi terakhir melawan Kosovo pada Senin (18/11) dini hari WIB pun terasa lebih istimewa bagi pemain berusia 20 tahun itu, pasalnya dia sukses mencetak gol perdananya untuk The Three Lions.


3. Dani Olmo

Dani Olmo

Tak mau kalah dengan tim nasional Inggris yang skuatnya didominasi pemain muda, Spanyol juga memiliki beberapa pemain muda berkualitas di dalam skuat, salah satu nama yang tengah menjadi pembicaraan hangat adalah Dani Olmo.

Penampilan impresifnya bersama Dinamo Zagreb membuat Robert Moreno langsung memasukkan namanya ke dalam skuat timnas Spanyol yang akan melakoni dua kualifikasi tersisa melawan Malta dan Rumania.

Hasilnya, performa Olmo benar-benar tak mengecewakan, dia berhasil melakukan debut di pertandingan melawan Malta sekaligus mencetak gol perdana di menit ke-69. La Roja pun menang telak 7-0.


2. Gerard Moreno

Gerard Moreno

Bukan hanya Pau Torres, Villarreal masih memiliki pemain lainnya di skuat timnas Spanyol, Gerard Moreno. Raihan delapan golnya hingga pekan ke-13​ La Liga jelas membuatnya masuk dalam skuat La Roja.

Tak membuang waktu, Moreno berhasil menunjukkan bahwa dirinya memang layak jadi penyerang utama timnas Spanyol. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak gol perdana saat timnya mengalahkan Malta di kualifikasi Euro 2020.

Belum puas mencetak satu gol, Moreno kembali mencatatkan namanya di papan skor dan memborong dua gol kala negaranya mengalahkan Rumania dengan skor 5-0, Selasa (19/11) dini hari WIB.


1. Tammy Abraham

Tammy Abraham

Tammy Abraham menjadi salah satu penyerang tajam di musim 2019/20, raihan 11 golnya di kompetisi ​Premier League juga membuat ​Chelsea kini menempati posisi tiga klasemen sementara.

Performa impresif pemain berusia 22 tahun itu tentu tak luput dari perhatian Gareth Southgate, Abraham masuk skuat The Three Lions untuk kualifkasi Euro 2020 kontra Montenegro dan Kosovo.

Walau masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Montenegro, Abraham sukses mencetak gol perdananya untuk Inggris di menit ke-84. The Three Lions pun menang telak 7-0 sekaligus memastikan satu tempat di Euro 2020.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
November 20, 2019 at 08:02PM
https://ift.tt/34hhy0k

8 Pemain yang Mencetak Gol Debut untuk Negaranya di Jeda Internasional November Ini - 90min
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Pemain yang Mencetak Gol Debut untuk Negaranya di Jeda Internasional November Ini - 90min"

Post a Comment


Powered by Blogger.