Search

Kualifikasi Piala Eropa: Hazard Dua Gol, Belgia Bungkam Rusia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Belgia menang telak 4-1 atas timnas Rusia dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Krestovsky, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Belgia yang bertindak sebagai tim tamu hanya butuh 19 menit untuk membobol gawang Rusia. Gol pembuka skuat asuhan Roberto Martinez dijaringkan Thorgan Hazard.

Usai menerima umpan sang kakak Eden Hazard, Thorgan masuk ke dalam area kotak dan melepaskan tendangan ke tiang dekat yang membobol gawang tuan rumah.

Di menit ke-33 giliran Eden yang beraksi dengan menempatkan namanya di papan skor. Bola yang disundul oleh Romelu Lukaku disambut Eden dengan tendangan keras yang merobek gawang Rusia.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Hancurkan RusiaEden Hazard mencetak dua gol ke gawang Rusia. (AP Photo/Dmitri Lovetsky)
Eden mencetak gol keduanya di laga ini tujuh menit berselang. Gol ketiga Belgia ini berawal dari pergerakan Kevin De Bruyne yang menusuk ke kotak penalti.

Gelandang Manchester City itu sebenarnya tinggal berhadapan dengan kiper Rusia Guilherme. Namun De Bruyne memberikan umpan ke arah Eden yang tidak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola.

Rusia yang tidak ingin malu di kandang sendiri coba merespons tetapi hingga akhir babak pertama skor 3-0 untuk keunggulan Belgia tidak berubah.

Di babak kedua, Rusia bermain lebih agresif untuk memperkecil margin kekalahan. Upaya pertama datang dari penyerang mereka, Artem Dzyuba pada menit ke-55.

[Gambas:Video CNN]
Namun sundulan penyerang jangkung itu memanfaatkan umpan silang Aleksey Miranchuk bisa dihalau pertahanan Belgia.

Peluang lain datang untuk Rusia sebelas menit berselang. Magomed Ozdoev melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti tetapi masih berada di atas mistar Thibaut Courtois.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Hancurkan Rusia
Di menit ke-72, Belgia malah bisa menambah keunggulan jadi 4-0. Pergerakan individu Lukaku yang melewati beberapa pemain lawan diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri yang bersarang ke sudut kiri gawang Guilherme.

Tertinggal empat gol tidak lantas membuat Rusia menyerah. Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol yang memperkecil skor jadi 1-4 berkat gol Georgiy Dzhikiya pada menit ke-79. Tembakan keras Dzhikiya tidak bisa diantisipasi Courtois.

Skor 4-1 untuk kemenangan Belgia tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat Belgia kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 27 poin. Sementara Rusia tetap di peringkat kedua dengan 21 poin. 

Susunan pemain

Rusia (4-2-3-1): Guilherme; Mario Fernandes, Andrey Semenov, Georgiy Dzhikiya, Sergej Petrov; Magomed Ozdoev, Roman Zobnin; Alexei Ionov, Aleksey Miranchuk, Yury Zhirkov; Artem Dzyuba.

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Thomas Vermaelen; Timoty Castagne, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Thorgan Hazard; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku. (jal)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
November 17, 2019 at 01:55AM
https://ift.tt/3546hAw

Kualifikasi Piala Eropa: Hazard Dua Gol, Belgia Bungkam Rusia - CNN Indonesia
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kualifikasi Piala Eropa: Hazard Dua Gol, Belgia Bungkam Rusia - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.