Search

Liga Italia: Gol Tunggal De Ligt Bawa Juventus Kalahkan Torino - Suara.com

Suara.com - Juventus harus susah payah mengalahkan Torino di laga lanjutan Serie A Liga Italia yang dihelat di Stadio Olimpico di Torino, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. Juventus menang 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Matthijs de Ligt di menit ke-70.

Dengan raihan 3 poin saat bertandang ke markas Torino itu, Juventus berhasil mengamankan singgasana Serie A yang beberapa jam sebelumnya sempat diambil alih oleh Inter Milan usai mengalahkan Bologna.

Juventus kini memperoleh 29 poin, terpaut 1 poin dengan Inter yang ada di bawahnya. Sementara Torino tertahan di posisi ke-13 dengan 11 poin. Namun, posisi anak-anak asuhan pelatih Walter Mazzari itu rawan disalip tim lainnya yang baru akan melakukan laga pada hari Minggu malam.

Dari hasil catatan statistik, Juventus lebih banyak menguasai bola dengan catatan 60 persen. Mereka melepas 19 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Torino memiliki 9 tembakan dan hanya empat yang mengenai sasaran. Meski banyak memiliki peluang, nyatanya Juventus kesulitan mencetak gol, salah satunya karena aksi gemilang kiper Torino, S Sirigu. Eks penjaga gawang PSG itu berkali-kali menghalau sejumlah peluang emas dari para striker Juventus.

Sayang ketangguhan Sirigu yang nyaris sempurna harus tercoreng di menit ke-70.

Bermula dari sebuah eksekusi sepak pojok yang dikirim Pjanik dari sisi kanan gawang Torino. Bola melambung ke sisi kiri yang langsung disambut umpan oleh Bonucci.

De Ligt yang tepat berdiri bebas di depan gawang Torino langsung menyambut dengan sepakan dari jarak pendek dan gol! 0-1 untuk Juventus.

Dua menit berselang, Torino langsung merespon, pergerakan individu Christian Ansaldi nyaris berbuah gol. Menyisir sisi kiri, ia mengelabui sejumlah pemain Juventus sebelum akhirnya melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayang, tembakannya masih bisa diblok kiper Szczesny dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Terus mencoba mengejar ketertinggalan, sayang Torino tak bisa memanfaatkan waktu tambahan 5 menit yang diberikan wasit. Skor 0-1 untuk kemenangan Juventus tetap tak berubah.

Susunan pemain:

Torino (3-5-1-1): S Sirigu, A Izzo, G Bremer, Lyanco, O Aina, S Meite, Thomas Rincon, D Baselli, Christian Ansaldi, S Verdi, Andrea Belotti.

Juventus (4-3-2-1): W Szczesny, M De Sciglio, M de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuardrado, Blaise Matuidi, M Pjanic, Rodrigo Bentacur, Fernando Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, Paolo Dybala.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
November 03, 2019 at 05:34AM
https://ift.tt/2NaZwXz

Liga Italia: Gol Tunggal De Ligt Bawa Juventus Kalahkan Torino - Suara.com
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Italia: Gol Tunggal De Ligt Bawa Juventus Kalahkan Torino - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.