Search

Meski Tak Menonjol dengan Gol ataupun Assist, Henderson Tetap Kelas Dunia - detikSport

Jakarta - Kontribusi gol dan assist Jordan Henderson di Liverpool memang tidak wah. Tapi pengorbanannya untuk tim dinilai layak membuatnya disebut kelas dunia.

Henderson musim ini sudah 14 kali tampil di seluruh kompetisi. Gelandang 29 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist di periode tersebut.

Tapi perannya untuk tim dinilai tak bisa disepelekan. Ia adalah penyeimbang tim, sosok yang selalu siap mengover rekan setim di lapangan.


Mantan bek tim nasional Inggris Micah Richards tak ragu menyebut Henderson sebagai pemain kelas dunia, dengan karakteristiknya sendiri. Baginya di tim 'Tiga Singa', peran Henderson sama pentingnya dibandingkan Harry Kane.

"Harry Kane itu kelas dunia. Di gelandang, tidak ada gelandang lainnya yang berkelas dunia. Henderson. Anda akan mendebat status kelas dunia Henderson, karena apa yang dia lakukan dan konsistensi serta hal-hal lainnya," ungkapnya dikutip Liverpool Echo.

"Dia sudah memenangi Liga Champions, dia sudah konsisten selama tiga atau empat tahun terakhir. Ya, sangat sulit untuk mencoret seorang kapten pemenang Liga Champions."


"Saya akan maju dengan pernyataan ini, saya sakan bilang kalau Henderson adalah kelas dunia dan banyak pekerjaannya yang tak diperhatikan karena dia tak mencetak 10 assist semusim atau mencetak 10 gol per musim."

"Saya merujuk ke hal-hal di lapangan, juga di luar lapangan. Saya sudah pernah bermain dengan Henderson dan dia benar-benar seorang pria tulus yang akan berlari menerobos tembok hanya untuk Anda. Dia punya keinginan untuk berkembang, dia ingin tim ada di level terbaik," imbuh mantan pemain Manchester City ini.

Simak Video "Liverpool Gagal Pertahankan Kemenangan Beruntun"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
November 19, 2019 at 03:51PM
https://ift.tt/2O0WG8c

Meski Tak Menonjol dengan Gol ataupun Assist, Henderson Tetap Kelas Dunia - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Tak Menonjol dengan Gol ataupun Assist, Henderson Tetap Kelas Dunia - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.