Search

Gol Mane di Penghujung Laga Tentukan Kemenangan Liverpool - BeritaSatu

Birmingham, Beritasatu.com – Liverpool nyaris menelan kekalahan perdananya di Premier League musim ini. Beruntung, ada Andrew Robertson dan Sadio Mane, penyelamat Liverpool dari kekalahan ketika bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park dalam pekan ke-11 Premier League, Sabtu (2/11/2019).

Tertinggal terlebih dulu setelah gawang dibobol Trezueget di menit 21, Liverpool pantang menyerah membombardir pertahanan Villa. Kerja keras Liverpool berbuah hasil di lima menit jelang laga berakhir. Gol penyeimbang baru lahir di menit 87 melalui Andy Robertson. Di sisa waktu yang ada, Liverpool berhasil memanfaatkan lima menit tambahan waktu dengan gol penentu kemenangan yang dicetak Mane.

Kemenangan 2-1 ini membuat Liverpool melanjutkan catatan belum terkalahkan di Premier League sejak awal musim ini.

Ini menjadi laga tidak mudah buat pasukan Juergen Klopp. Meski unggul jauh dalam penguasaan bola (74%) di babak pertama, Liverpool tertinggal 0-1.

Liverpool sejak menit awal mampu memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Namun sayangnya selalu kesulitan untuk bisa membuat peluang di area penalti Villa. Menit 18 tendangan Mohamed Salah masih bisa diamankan kiper.

Villa membuat kejutan di menit 21. Berawal dari tendangan bebas yang disambut Trezeguet menjadi gol. Wasit terlebih dulu meminta bantuan VAR untuk mensahkan gol tersebut. Hasilnya,Trezeguet tidak berada pada posisi offside ketika menyambut umpan tendangan bebas. Skor 1-0 untuk Villa.

Liverpool sebenarnya mampu menyamakan skor melalui gol Roberto Firmino di menit 38. Sayangnya, VAR menunjukkan pemain asal Brasil itu sedikit berada pada posisi offside, sehingga gol tidak disahkan wasit. 

Tertinggal di babak pertama, Liverpool terus menggempur pertahanan Villa. Namun, mereka dibuat frustrasi dengan solidnya lini belakang tuan rumah. Dua ancaman diberikan lewat tendangan Georgino Wijnaldum di menit 49 dan Sadio Mane yang masih bisa diselamatkan kiper Heaton.

Lalu menit 56 percobaan tendangan Mohamed Salah yang masih tinggi di atas mistar gawang. Usaha Liverpool baru membuahkan hasil di menit 87. Umpan silang Mane berhasil diselesaikan Robertson lewat sundulan yang bersarang ke gawang Villa.

Skor 1-1 membuat Liverpool kian percaya diri. Sisa waktu tambahan lima menit yang diberikan dimanfaatkan Liverpool dengan baik . Giliran Mane yang membobol gawang Villa untuk memastikan kemenangan Liverpool. Umpan Trent Alexander-Arnold berhasil diselesaikan Mane menjadi gol.

Susunan Pemain

Aston Villa: Heaton, Guilbert, Mings, Engels, Targett, Nakamba, McGinn, Luiz, Trezeguet, El Ghazi, Wesley. Cadangan: Steer, Taylor, Konsa, Elmohamady, Hourihane, Lansbury, Kodjia.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Lallana, Henderson, Mane, Salah, Firmino. Cadangan: Adrian, Fabinho, Milner, Keita, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Origi.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
November 03, 2019 at 12:02AM
https://ift.tt/33ajPtN

Gol Mane di Penghujung Laga Tentukan Kemenangan Liverpool - BeritaSatu
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Mane di Penghujung Laga Tentukan Kemenangan Liverpool - BeritaSatu"

Post a Comment


Powered by Blogger.