Search

Bambang Pamungkas Pernah Cetak Gol ke Gawang Persija - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bambang Pamungkas yang kadung identik dengan Persija Jakarta pernah membuat gol ke gawang Macan Kemayoran ketika membela Pelita Bandung Raya (PBR).

Bepe memang lekat dan jadi ikon Persija, namun dalam kariernya dua gol pernah disarangkan Bepe ke gawang klub asal ibu kota itu.

Gol Bepe ke gawang Persija terjadi dalam liga sepak bola Indonesia ketika ia membela PBR. Dalam laga yang berlangsung pada Februari 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Bepe tidak hanya mencetak satu gol.

Pada menit ke-38, Bepe meneruskan umpan Gaston Castano dengan tendangan kaki kiri untuk membawa PBR unggul 1-0. Memasuki menit ke-66, sebuah tendangan dari jarak dekat Bepe membuat kesebelasan berjuluk The Boys Are Back itu unggul 2-0.

Bambang Pamungkas Pernah Cetak Gol ke Gawang PersijaBambang Pamungkas pernah membela empat klub berbeda dalam sepanjang kariernya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
PBR tidak mampu menjaga keunggulan dua gol. Pada sisa laga, Persija mampu menyamakan kedudukan.

Ketika itu Bepe tidak merayakan gol ke gawang Persija. Dalam sebuah acara yang didokumentasikan dalam kanal youtube, Bepe mengaku momen mencetak gol ke gawang Persija sebagai perwujudan profesionalisme dan kecintaan kepada Persija secara bersamaan.

[Gambas:Video CNN]
Bepe kembali mencetak gol ke gawang Persija ketika PBR bertamu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Agustus 2014. Sama seperti dalam laga kandang di Bandung, Bepe membuat PBR unggul 1-0. Namun lagi-lagi PBR tak mampu menjaga keunggulan dan harus menerima hasil akhir 1-1.

Bambang Pamungkas Pernah Cetak Gol ke Gawang Persija

PBR merupakan salah satu dari tiga klub yang pernah dibela Bepe selain Persija. Sebelum memperkuat PBR, Bepe juga pernah mengenakan kostum klub Belanda, EHC Norad, dan kesebelasan Malaysia, Selangor FA.

Pada musim kompetisi 2014, Bepe memilih pindah ke PBR karena urusan profesionalisme. Kebersamaan Bepe di PBR hanya berlangsung satu musim. Selanjutnya Bepe tetap bersama Ismed Sofyan dan kawan-kawan hingga pensiun pada akhir musim Liga 1 2019. (nva)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 18, 2019 at 12:56AM
https://ift.tt/2S2Db1a

Bambang Pamungkas Pernah Cetak Gol ke Gawang Persija - CNN Indonesia
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bambang Pamungkas Pernah Cetak Gol ke Gawang Persija - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.