Search

Ronaldo Ingatkan Lukaku Sulit Bikin Gol di Liga Italia Olahraga • 1 menit yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang JuventusCristiano Ronaldo, pernah memperingatkan Romelu Lukaku bahwa amat sulit mencetak gol di Liga Italia.

Lukaku mengungkapkan Ronaldo mengingatkan dirinya bahwa persaingan di Liga Italia amat ketat. Striker timnas Belgia itu hengkang dari Manchester United ke Inter Milan musim ini.

"Dia [Ronaldo] mengatakan kepada saya bahwa di sini liga yang amat keras di dunia dalam hal pertahanan."

"Dia mengatakan mudah mencetak gol di mana pun [di liga-liga Eropa], namun di sini [Liga Italia] tempat yang sangat sulit untuk melakukannya [cetak gol]. Jika Cristiano Ronaldo berpikir sulit, berarti memang sangat sulit," ujar Lukaku dikutip dari Football Italia.

Romelu Lukaku sudah mencetak selusin gol di Liga Italia musim ini. Romelu Lukaku sudah mencetak selusin gol di Liga Italia musim ini. (AP Photo/Luca Bruno)
Penilaian Ronaldo soal Liga Italia yang tak ramah bagi para penyerang juga pernah diutarakan para pemain lain macam Carlos Tevez dan Zlatan Ibrahimovic. Rata-rata gol Ronaldo juga mengalami penurunan ketika dia merumput di Liga Italia. Musim lalu, Ronaldo hanya mencetak 28 gol. Itu merupakan jumlah gol terendah di liga yang pernah dijalankan sejak 2008-2009.

Kesulitan Ronaldo di Liga Italia itu pun mulai dirasakan Lukaku. Meski demikian, pemain 26 tahun itu sudah mengemas 12 gol untuk Inter Milan di musim ini. Jumlah itu masih lebih baik dari Ronaldo yang baru mengoleksi 10 gol.

Ronaldo Ingatkan Lukaku Sulit Bikin Gol di Liga Italia
"Di sini [Italia] lebih sulit dibandingkan di [Liga] Inggris. Sepak bola di sini lebih ketat. Di sini semua amat mengandalkan skema permainan," ujar Lukaku.

Lukaku juga mengaku mudah belajar bahasa Italia untuk berinteraksi dengan orang-orang di negara itu.

"Tak ada satu pun di sini yang bicara dengan bahasa Inggris," kata Lukaku. (bac/sry)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 25, 2019 at 12:27AM
https://ift.tt/2Qg2LNJ

Ronaldo Ingatkan Lukaku Sulit Bikin Gol di Liga Italia Olahraga • 1 menit yang lalu - CNN Indonesia
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Ingatkan Lukaku Sulit Bikin Gol di Liga Italia Olahraga • 1 menit yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.