Search

Banjir Gol Saat Hujan Lebat, Persib Hantam PSM 5-2 - detikSport

Bandung - Persib Bandung menutup Liga 1 2019 dengan kemenangan atas PSM Makassar 5-2. Ezechiel N'douassel memborong empat gol untuk tuan rumah.

Dalam pertandingan di bawah hujan yang lebat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019), Persib ketinggalan satu gol lebih dahulu melalui Ferdinand Sinaga. Tapi kemudian, Maung Bandung bisa membalikkan keadaan lewat dua gol di babak pertama melalui Ezechiel.

Memasuki babak kedua Persib kembali menambah gol lewat penalti Haryono dan Ezechiel. PSM hanya memiliki satu kesempatan menambah gol lewat bekas pemain Persib, Rafael Maitimo.

Laga itu sekaligus menjadi perpisahan Haryono dan Kevin van Kippersluis. Mereka tak akan melanjutkan kebersamaan dengan Maung Bandung musim depan.

Bagi PSM, kekalahan itu membuat mereka mengukuhkan diri sebagai klub yang tak pernah menang di laga tandang Liga 1 2019.


Kemenangan itu membuat Persib Bandung mengisi peringkat kelima di papan klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 51 poin. Sepanjang musim ini, mereka menang 13 kali dan 12 kali seri. Sementara itu, PSM mengoleksi 44 poin dari 13 kali menang dan lima seri. Juku Eja mengisi peringkat ke-12.

Jalannya pertandingan

Persib langsung kebobolan di menit keenam. Gawang I Made wirawan dibobol Ferdinand yang memanfaatkan umpan Ryzki Pratama.

Situasi itu tak membuat Persib kendur. Dua menit kemudian, tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Persib dibuat oleh Ezechiel yang mendapatkan umpan dari Supardi Nasir.

Setelah menyamakan kedudukan, Persib bermain lebih agresif. Ezechiel berhasil menggandakan gol tuan rumah dari skema sepak pojok Febri Hariyadi pada menit ke-32

Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan sampai pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan makin tinggi. Keuntungan didapatkan Persib di menit ke-64 saat Febri yang bergerak tanpa bola dilanggar Beny Wahyudi di area penalti.

Persib menyerahkan penalti kepada Haryono. Penunjukkan itu disambut sorak sorai oleh Bobotoh yang memenuhi tribune penonton. Ya, laga itu merupakan laga pamungkas Haryono.

Dengan tenang, Haryono, yang tampil dari bangku cadangan untuk menggantikan Ghozali Siregar, menjalankan tugasnya. Dia berhasil mengeksekusi menjadi gol di menit ke-66, meskipun pergerakannya dibaca dengan tepat oleh kiper PSM, Hilman Syah. Persib pun unggul 3-1.

Ezechiel menggila di laga itu. Dia kembali mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Haryono. Persib unggul 4-1 di menit ke-70.

Usai menambah gol, Persib kecolongan di tiga menit kemudian. Lewat tandukannya, Raphael Maitimo membobol gawang Made Wirawan dengan tandukannya setelah mendapatkan umpan dari Asnawi Mangkualam. Usai membuat gol, Maitimo tak melalukan perayaan.

Kedudukan Persib dan PSM menjadi 4-2 di menit ke-73.

Usai Maitimo bikin gol, PSM menarik dua pemain sekaligus, Rasyid Bakri dan Muhammad Arfan. Mereka diganti oleh Takwir Rahman dan Muhammad Syamsuddin Rachmat.

Ezechiel belum mau berhenti. Dia kembali menjebol gawang Hilman Syah. Ezechiel berhasil mengacak-acak barisan pertahanan PSM dan menembak silang ke arah gawang.

Gol keempat Ezechiel di laga ini sekaligus membuat Persib unggul 5-2. Tak ada tambahan gol hingga turun minum. Persib menutup Liga 1 musim ini dengan menang 5-2 atas PSM.

Susunan pemain

Persib Bandung: 78-Made Wirawan, 22-Supardi Nasir, 16-Achmad Jufriyanto, 17-Zalnando, 19-Indra Mustafa (Henhen Herdiana 80'), 9- Esteban Vizcarra, 11-Dedi Kusnandar, 91-Omid Nazari; 77-Ghozali Siregar (Haryono 69'), 13-Febri Haryadi, 10-Ezechiel N'Douassel

PSM Makassar: 97-Hilman Syah, 32-Beny Wahyudi (M. Taufik Hidayat 75'), 15-Hasim Kipuw, 50-Raphael Maitimo, 14-Asnawi Mangkualam; 17-Rasyid Bakri (Takwir Rahman 75'), 19-Rizky Pellu, 48-Muhammad Arfan (Muhammad Syamsuddin Rachmat 75'), 6-Ferdinand Sinaga, 30-Ezra Walian, 24-Muhammad Rizky Pratama

Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/raw)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 22, 2019 at 05:40PM
https://ift.tt/2Q9nL95

Banjir Gol Saat Hujan Lebat, Persib Hantam PSM 5-2 - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir Gol Saat Hujan Lebat, Persib Hantam PSM 5-2 - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.