Search

Piala Dunia Antarklub: Gol Firmino di Menit Akhir Pastikan Liverpool ke Final - detikSport

Doha - Gol Roberto Firmino di menit akhir menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Monterrey. The Reds menang 2-1 lewat laga yang berlangsung sengit.

Berlaga di Khalifa International Stadium, Doha, pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Liverpool mendapatkan perlawanan sengit dari Monterrey. Si Merah unggul lebih dulu lewat Naby Keita.

Rogelio Funes Mori kemudian mampu menyamakan kedudukan. Liverpool memastikan kemenangan berkat gol Roberto Firmino di menit akhir.

Hasil ini membuat pasukan Juergen Klopp melaju ke partai final. Di laga puncak, mereka bakal bertemu Flamengo pada Minggu (22/12) di Education City Stadium, Doha.

Jalannya Pertandingan Monterrey Vs Liverpool

Di awal laga, Liverpool mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya mereka sudah unggul ketika laga baru berjalan 11 menit.

Umpan terobosan Mohamed Salah membelah lini pertahanan Monterry. Bola mampu diterima oleh Naby Kieta yang muncul dari belakang.

Ia kemudian dengan tenang memperdayai Marcelo Barovero. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Monterrey memberi respon cepat dengan menyamakan dua menit berselang. Bermula dari tendangan bebas di sektor kiri.

Bola gagal dihalau dengan baik oleh lini belakang Liverpool. Jesus Gallardo berada di posisi yang menguntungkan di kotak penalti untuk melepas tembakan.

Upayanya ini mampu ditepis oleh Alisson. Namun bola muntah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rugelio Funes Mori untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit ke-22, Liverpool mengancam gawang Monterrey. Pergerakan Salah kembali kesulitan diredam oleh wakil CONCACAF ini.

Ia mampu memberikan umpan backheel ke James Milner yang bergerak dari sisi kanan. Milner yang mendapat penjagaan ketat bisa melepas sepakan mendatar.

Barovero menghadapi ancaman ini dengan baik. Ia sukses upaya Milner dengan berhasil memblok bola.

Laga berlangsung sengit setelah Monterrey mulai berani mengimbangi bermain terbuka Liverpool. Tim asal Meksiko ini hampir saja berbalik memimpin ke-27.

Darlon Pabon melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Alisson menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan usai terbang menepis bola.

Kedua tim saling bertukar serangan di akhir babak pertama. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Selepas jeda, Monterrey diluar dugaan terus menggempur lini pertahanan Liverpool Pabon mengancam lewat sepakan bebas di menit ke-50.

Tembakan terukurnya mengarah ke kanan gawang Liverpool. Namun Alisson masih sulit untuk ditaklukkan dengan mampu menepis bola.

Pada babak kedua pertandingan tetap berlangsung dalam tempo tinggi. Di menit ke-58, aksi Keita hampir mencetak gol keduanya di laga ini.

Ia mampu menusuk ke kotak penalti usai mengelabuhi tiga pemain Monterrey. Keita lalu melepas tembakan yang masih mampu diredam Barovero.

Peluang emas kembali dimiliki oleh Liverpool pada menit ke-72. Umpan mendatar Milner dari sisi kanan begitu terukur menuju Divock Origi yang berdiri di depan gawang Monterrey.

Sayang, sambaran bola pemain asal Belgia ini tak sempurna. Hal tersebut membuat bola masih melebar ke kanan gawang Barovero.

Di 10 menit akhir laga, Liverpool meningkatkan daya serang mereka untuk memburu gol kemenangan. Tekanan Si Merah membuahkan hasil di menit akhir laga.

Firmino menjadi penentu kemenangan Liverpool. Gol ini bermula dari umpan Trent Alexander-Arnold yang membentur pemain Monterrey.

Bola justru mengarah ke Firmino di tiang dekat yang langsung menyambarnya menjadi gol. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain Monterrey Vs Liverpool

Monterrey: Marcelo Barovero; John Medina, Cesar Montes (Miguel Layun 79'), Nicolas Sanchez, Leonel Vangioni; Carlos Rodriguez, Celso Ortiz; Dorlan Pabon (Maximiliano Meza 82'), Rodolfo Pizarro (Jonathan Gonzales 89'), Jesus Gallardo; Rogelio Funes Mori.

Liverpool: Alisson; James Milner (Trent Alexander-Arnold 74'), Joe Gomez, Jordan Henderson, Andy Robertson; Adam Lallana, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain; Xherdan Shaqiri (Sadio Mane 68'), Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Firmino 84').

Simak Video "Liverpool Gagal Pertahankan Kemenangan Beruntun"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 19, 2019 at 02:29AM
https://ift.tt/2Z0tWAl

Piala Dunia Antarklub: Gol Firmino di Menit Akhir Pastikan Liverpool ke Final - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piala Dunia Antarklub: Gol Firmino di Menit Akhir Pastikan Liverpool ke Final - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.