Search

Meski Tak Cetak Gol, Salah Kini Sejajar Messi dan Ronaldo - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang sayap LiverpoolMohamed Salah kini sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Torehan itu dibuat pemain asal Mesir usai meraih Bola Emas di turnamen kali ini. Salah mengungguli Bruno Henrique (Flamengo) dan Carlos Eduardo (Al Hilal).

Salah kini berada di posisi yang sama seperti Messi dan Ronaldo. Dua sosok yang kerap disebut sebagai pemain terbaik dunia itu sudah lebih dulu meraih gelar pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub.

Messi dua kali terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tim-tim juara dari tiap benua itu. La Pulga dua kali meraihnya pada 2009 dan 2011.

Meski Tak Cetak Gol, Salah Kini Sejajar Messi dan RonaldoMohamed Salah tidak mencetak satu gol pun di Piala Dunia Antarklub 2019.  (AP Photo/Hassan Ammar)
Enam tahun berselang, Ronaldo mengikuti jejak Messi. CR7 yang masih memperkuat Real Madrid memenangi persaingan atas rekan setim Luka Modric dan Gaku Shibasaki untuk meraih Bola Emas pertama di Piala Dunia Antarklub.

[Gambas:Video CNN]
Messi dan Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik setelah membantu tim meraih kemenangan dengan mencetak gol. Hal ini berbeda dengan Salah yang tidak mampu menempatkan namanya di papan skor.

Di Piala Dunia Antarklub 2019, Salah hanya mengemas assist yang dibukukan saat Liverpool menang 2-1 atas Monterrey pada babak semifinal. Salah jadi kreator gol Naby Keita ke gawang wakil dari zona CONCACAF tersebut.

Meski Tak Cetak Gol, Salah Kini Sejajar Messi dan Ronaldo
Monterrey sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1. Namun, tim kota pelabuhan keluar sebagai pemenang setelah Roberto Firmino mencetak gol penentu di masa injury time. Di partai puncak Piala Dunia Antarklub 2019, Salah kembali gagal mencetak gol ke gawang klub Brasil, Flamengo di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (21/12) waktu setempat.

Gol penentu kemenangan Liverpool dijaringkan Roberto Firmino pada babak pertama perpanjangan waktu. (jal/jun)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 22, 2019 at 01:25PM
https://ift.tt/372H22S

Meski Tak Cetak Gol, Salah Kini Sejajar Messi dan Ronaldo - CNN Indonesia
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Tak Cetak Gol, Salah Kini Sejajar Messi dan Ronaldo - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.