Search

Gol Sheffield Dibatalkan VAR, Man City Kerepotan di Babak I - detikSport

Jakarta - Manchester City memang mendominasi penguasaan bola di babak I laga kontra Sheffield United, tapi tertahan 0-0. Tim tamu lebih banyak mengancam, bahkan nyaris memimpin.

City menjamu Sheffield di Etihad Stadium, Senin (30/12/2019) dini hari WIB pada laga pekan ke-20 Liga Inggris. Banyak menguasai bola nyatanya tak menghindarkan City dari ancaman-ancaman tim tamu.

Jalannya Pertandingan

City langsung mendominasi lapangan selepas kick-off dan menggulirkan bola ke segala penjuru. Sheffield merapatkan pertahanan dan mencoba memukul City dari serangan balik.

Sheffield menebar ancaman di menit kedelapan, ketika umpan silang dari Callum Robinson disambar sundulan Lys Mousset di tengah kotak penalti. Mousset gagal mengarahkannya ke gawang meski posisinya cukup leluasa.


Upaya City menebar ancaman serius mulai terlihat di menit ke-17. Riyad Mahrez terbebas di kanan, lalu mengecoh satu pemain, dan melepaskan sepakan. John Egan tiba di waktu yang tepat untuk Sheffield dan memblok ancaman tersebut.

City terus menekan, tapi justru Sheffield yang kembali mengancam. Mousset mengungguli Oleksandr Zinchenko dalam perebutan bola di menit ke-25 dan terbebas di sisi kanan. Sepakannya diblok oleh Fernandinho.

Semenit berselang, Oliver Norwood mengirim umpan silang dan ditanduk Egan. Melambung saja.

Sheffield mencetak gol di menit ke-29. John Fleck melepaskan umpan ciamik ke Mousset di kanan dan dengan tenang diselesaikan oleh penyerang Sheffield tersebut.

Tapi gol ini ditinjau oleh Video Assistant Referee (VAR) dan dinyatakan tak sah karena offside. Tayangan ulang menunjukan selisihnya amat tipis.

Kyle Walker melakukan percobaan untuk City di menit ke-37 usai menerima umpan dari Kevin de Bruyne. Sepakannya melambung.


Sheffield kembali merepotkan City tak lama kemudian. Kali ini umpan silang Enda Stevens mengarah ke Muhamed Besic dan disambut dengan tendangan voli. Belum mengarah ke gawang karena bola meluncur ke atas.

Sebuah serangan cepat dari Sheffield di menit ke-40 nyaris berbuah fatal buat City. Mousset lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi Claudio Bravo. Namun sontekan Mousset melenceng.

Zinchenko menyambar bola liar hasil tusukan Sterling di masa injury time babak pertama. Tembakannya melesat ke atas gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Susunan pemain:

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Eric Garcia, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Muhamed Besic, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Callum Robinson, Lys Mousset

Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 30, 2019 at 01:57AM
https://ift.tt/2ZDMpD8

Gol Sheffield Dibatalkan VAR, Man City Kerepotan di Babak I - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Sheffield Dibatalkan VAR, Man City Kerepotan di Babak I - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.