Search

Bukti Keganasan Ronaldo Nazario, Mencetak 88 Gol dengan Memperdaya Kiper - Bola.com

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola BrasilRonaldo Nazario da Lima, merupakan penyerang yang sangat ganas di depan gawang lawan. Ia tercatat mencetak 414 gol dalam 616 penampilan untuk klub dan negara sepanjang kariernya.

Ronaldo juga menunjukkan bakat yang luar biasa dalam cara mencetak gol. Pria berpaspor Brasil itu melesakkan 88 gol dengan mengelabuhi kiper terlebih dahulu atau 21 persen dari keseluruhan golnya.

Itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi satu di antara striker terbaik dunia tersebut. Pemain yang mendapat julukan R9 ini juga berhasil memenangkan banyak banyak trofi termasuk dua gelar Piala Dunia bersama Timnas Brasil.

Sepanjang karier, dia telah membela beberapa klub besar Eropa seperti Inter Milan, Barcelona, dan Real Madrid. Bahkan, pada usia 23 tahun, Ronaldo telah berhasil mencetak 200 gol untuk klub dan negara serta memecahkan rekor transfer dunia sebanyak dua kali.

Namun, Ronaldo menderita cedera lutut yang sering kambuh dan bermasalah dengan berat badannya. Ia juga mengidap hipotiroidisme yang membuat bobot tubuhnya melonjak drastis. Pemain yang terkenal dengan gaya rambutnya yang khas ini pensiun pada 13 Februari 2011.

2 dari 2 halaman

Pujian Jose Mourinho

Kehebatan Ronaldo diakui pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Pelatih perpaspor Portugal itu pernah bekerja di Barcelona sebagai penerjemah saat Ronaldo bermain disana.

"Ronaldo 'El Fenomeno', Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih lama, mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun," kata Mourinho dikutip Sportbible, Selasa (17/12/2019).

"Namun, jika kita berbicara secara ketat tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melampaui Ronaldo (Nazario)," imbuhnya.

"Ketika dia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari di adalah pemain terbaik yang pernah turun ke lapangan," tuturnya.

Sumber: Sportbible

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 17, 2019 at 07:20PM
https://ift.tt/2Pv3Br2

Bukti Keganasan Ronaldo Nazario, Mencetak 88 Gol dengan Memperdaya Kiper - Bola.com
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukti Keganasan Ronaldo Nazario, Mencetak 88 Gol dengan Memperdaya Kiper - Bola.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.