Search

Cetak 7 Gol, Osvaldo Haay Jadi Top Skor Sementara SEA Games 2019 - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, telah mengoleksi tujuh gol di ajang SEA Games 2019. Pemain kelahiran Jayapura ini menyumbang dua gol saat Indonesia mencukur Laos 4-0 pada laga terakhir babak penyisihan grup B. Kemenangan atas Laos ini mengantarkan tim Garuda ke semifinal.

Saat Indonesia menghadapi Laos, Osvaldo mencetak gol pada menit ke-47 dan 90+5 atau injury time. Sementara dua gol lain disumbang oleh Saddil Ramdani pada menit ke-4 dan Bagas Adi Nugroho pada menit ke-73.

Sebelumnya, Osvaldo mencetak gol masing-masing satu ketika Indonesia menang atas Thailand 2-0 dan Singapura 2-0 pada laga pertama dan kedua babak penyisihan grup B. Berikutnya, ia membuat tiga gol ketika Indonesia membantai Brunei Darussalam 8-0 pada laga keempat babak penyisihan.

Pemain dari negara lain, paling banyak mengemas lima gol. Mereka adalah Suphanat Mueanta (Thailand), Ha Duc Chinh (Vietnam), dan Nguyen Tien Linh (Vietnam).

Pemain Timnas U-23 Indonesia yang mencetak gol terbanyak di bawah Osvaldo adalah Egy Maulana Vikri. Egy mengoleksi 3 gol. Pada saat Indonesia mengalahkan Brunei, dia mencetak dua gol. Satu gol dia ciptakan saat Indonesia mengalahkan Thailand.

Saddil mencetak dua gol. Satu gol dibuat saat Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam, kemudian ketika Indonesia mencukur Laos.

Pemain Indonesia lain yang mencatat satu gol adalah Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam Bahar, Sani Rizki, dan Witan Sulaiman.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 05, 2019 at 05:38PM
https://ift.tt/363VXJu

Cetak 7 Gol, Osvaldo Haay Jadi Top Skor Sementara SEA Games 2019 - Tempo
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cetak 7 Gol, Osvaldo Haay Jadi Top Skor Sementara SEA Games 2019 - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.