Search

Samai Bepe, Osvaldo Haay Tatap Catatan Gol Kurniawan di SEA Games - detikSport

Jakarta - Osvaldo Haay sudah menyamai catatan gol Bambang Pamungkas di SEA Games. Selanjutnya, pemain 21 tahun itu tinggal mengejar torehan gol Kurniawan Dwi Yulianto.

Osvaldo menggila bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Dari lima pertandingan, pemain milik Persebaya Surabaya itu sudah membukukan 7 gol di fase grup cabang sepakbola.

Rinciannya, Osvaldo mencetak hat-trick ke gawang Brunei, dua gol ke gawang Laos, dan masing-masing satu gol ke gawang Thailand dan Singapura. Hanya gawang Vietnam yang tak bisa ia bobol. Indonesia sendiri lolos ke semifinal berstatus runner up Grup B dengan 12 poin, di bawah Vietnam (13).


Bagi Osvaldo, catatan 7 gol itu membuatnya menyamai catatan Bambang Pamungkas atau Bepe. Striker gaek Persija Jakarta bisa mencetak 7 gol di SEA Games, masing-masing 2 gol pada edisi 1999, 4 gol pada 2001, dan satu gol pada 2003.

Osvaldo kini menatap catatan milik Kurniawan. Eks pemain Timnas Indonesia yang akrab disapa 'Si Kurus' itu punya catatan 8 gol dari penampilannya di SEA Games 1995 dan 1997.

Penampilan Osvaldo yang on fire, diharapkan berlanjut saat Indonesia menghadapi Myanmar pada laga semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019). Andai bisa menambah gol lagi, dan mungkin membawa medali emas, niscaya capaian pemain kelahiran Jayapura itu sulit dilewati.

Simak Video "Osvaldo Haay Latihan Terpisah, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 06, 2019 at 06:16PM
https://ift.tt/2DVT3uc

Samai Bepe, Osvaldo Haay Tatap Catatan Gol Kurniawan di SEA Games - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samai Bepe, Osvaldo Haay Tatap Catatan Gol Kurniawan di SEA Games - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.