Search

Lawan Indonesia, Vietnam Spesialis 'Gol Telat' di SEA Games - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 patut mewaspadai rapor Vietnam yang kerap mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan saat kedua tim berjumpa di final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Vietnam melangkah ke final usai menumbangkan Kamboja 4-0. Total Golden Star mengoleksi 21 gol dan kebobolan empat kali dari semua pertandingan.

Dari 21 gol, lima gol di antaranya merupakan gol telat atau dicetak pada menit-menit akhir, tepatnya di atas menit ke-80. Catatan itu lebih banyak dengan yang dimiliki Indonesia, hanya dua gol di menit-menit akhir.

Dua dari lima gol Vietnam di menit-menit akhir itu merupakan penentu kemenangan di asuhan Park Hang-seo.

Gol telat pertama Vietnam di SEA Games 2019 terjadi pada menit ke-83 saat Nguyen Trong Hung membobol gawang Brunei Darussalam di babak Grup B yang membuat mereka menang 8-0.

Indonesia kembali hadapi Vietnam di final SEA Games 2019.Indonesia kembali hadapi Vietnam di final SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ketika menghadapi Laos, dua gol telat dibuat Vietnam melalui Nguyen Trong Hoang (83') dan Nguyen Quang Hai (90+3').

Indonesia jadi salah satu tim yang merasakan gol Vietnam di menit-menit akhir. Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang 1-1, gelandang Nguyeng Hoang Duc membobol gawang Timnas Indonesia U-23 di menit ke-90+1. Vietnam menang 2-1.

[Gambas:Video CNN]
Nguyeng Tien Linh dan kawan-kawan tidak berhenti memproduksi gol terlambat itu. Di laga keempat saat melawan Singapura, Ha Duc Chinh memberikan kemenangan untuk Vietnam lewat golnya di menit ke-85.

Lawan Indonesia, Vietnam Spesialis 'Gol Telat' di SEA Games
Garuda Muda patut waspada dengan 'kelebihan' Vietnam yang satu ini pada pertandingan final nanti. Jika lengah, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan lewat gol telat Vietnam seperti di pertemuan babak grup. (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 09, 2019 at 05:28AM
https://ift.tt/36qJj7J

Lawan Indonesia, Vietnam Spesialis 'Gol Telat' di SEA Games - CNN Indonesia
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan Indonesia, Vietnam Spesialis 'Gol Telat' di SEA Games - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.