Search

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Takluk oleh Gol Telat Vietnam - Suara.com

Suara.com - Timnas Indonesia U-22 akhirnya harus rela menelan kekalahan pertama mereka di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019

Menantang Vietnam pada laga matchday 3 Grup B di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Timnas Indonesia U-22 menyerah dengan skor tipis 1-2. 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung ketat nan sengit di awal-awal babak pertama. Aliran bola lebih banyak berkutat di lini tengah, sebagaimana kedua tim tak ragu untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran keras.

Hingga menit ke-20, baik Indonesia maupun Vietnam belum mendapat peluang yang benar-benar membahayakan gawang lawan. 

Menit ke-22, Timnas Indonesia U-22 membuka keunggulan atas Vietnam 1-0!

Sebuah crossing fullback Asnawi Mangkualam dari sisi kanan berbelok tajam menuju gawang Vietnam. Alih-alih menghalau, kiper Vietnam memaksa menangkap bola namun terlepas.

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Sani Rizki Fauzi yang berdiri bebas pun dengan mudah mencocor bola liar di mulut gawang Vietnam untuk menjadi gol.

Menit ke-28, Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-22-- hampir menggandakan keunggulan mereka. Sayang, sundulan Zahrul Irkham Mila setelah menerima umpan Alekvan Dodi Djin masih melenceng dari sasaran.

Tertinggal 0-1, Vietnam mencoba menekan pertahanan Indonesia. Namun, belum ada peluang yang benar-benar bersih dimiliki tim asuhan Park Hang-seo.

Memasuki menit ke-35, Indonesia terus mendapat tekanan. Bagas Adi Nugroho dan kolega terus dipaksa main bertahan dan praktis hanya bisa mengandalkan serangan-serangan balik. 

Meski begitu, tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam hingga turun minum.

Sayang seribu sayang, memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Vietnam sukses menyamakan skor.

Dari sebuah situasi set-piece, yakni dari tendangan sudut direct, Nguyen Thanh Chung sukses menanduk bola yang tak bisa diantisipasi kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata. 1-1!

Usai kebobolan, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memasukan Egy Maulana Vikri untuk menambah daya gedor timnya. Namun hingga menit ke-75, Indonesia belum bisa keluar dari tekanan.

Ya, setelah berhasil menyamakan skor, Vietnam memang kian beringas dengan melancarkan serangan-serangan bergelombang. 

Menit ke-85, Indonesia masih belum juga bisa keluar dari tekanan Vietnam. Garuda Muda terus mendapat serangan bertubi-tubi dari Nguyen Hoang Duc dan kawan-kawan. 

Petaka untuk Indonesia muncul pada injury time, tepatnya pada menit 90+1. Nguyen Hoang Duc melepaskan tendangan geledek kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur deras masuk ke gawang!

Praktis kiper Nadeo Argawinata tak bisa berbuat banyak untuk membendung sepakan jarak jauh spektakuler ini. 

Skor 2-1 untuk keunggulan Vietnam sendiri bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai kekalahan dari Vietnam ini, Timnas Indonesia U-22 pun turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan, digeser Thailand yang naik ke peringkat kedua.

Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi enam poin, namun tim Garuda Muda kalah selisih gol. Sementara itu, Vietnam kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan.  

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Andi Setyo, Alekvan Dodi Djin (Nurhidayat 75'), Bagas Adi Nugroho; Rachmat Irianto, Zulfiandi, Sani Rizki Fauzi (Syahrian Abimanyu 80'); Saddil Ramdani, Zahrul Irkham Mila (Egy Maulana Vikri 64'), Osvaldo Haay. 

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Vietnam U-22 (4-3-3): Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh (Le Ngoc Bao 88'), Ho Tan Tai (Duc Chinh Ha 46'), Nguyen Thanh Chung, Hyunh Tan Sinh (Nguyen Duc Chien 86'); Doan Van Hau, Nguyen Trong Hoang, Do Hung Dung; Nguyen Quang Hai, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tien Linh

Pelatih: Park Hang-seo

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
December 01, 2019 at 08:59PM
https://ift.tt/33Doe8f

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Takluk oleh Gol Telat Vietnam - Suara.com
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Takluk oleh Gol Telat Vietnam - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.