Search

Cetak Gol Seperti Coutinho, Jones Buat Rekor di Liverpool - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain muda Liverpool, Curtis Jones, masuk buku rekor usai mencetak gol tunggal saat mengalahkan Everton 1-0 pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1) waktu setempat.

Jones yang tampil sebagai starter membobol gawang The Toffees pada menit ke-71. Pemain berusia 18 itu membobol gawang Jordan Pickford lewat cara yang spektakuler.

Jones melepaskan tendangan melengkung sedikit dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke tiang jauh gawang Everton. Gol Jones mirip dengan gol-gol yang sudah menjadi ciri khas, Philippe Coutinho.

Pemain yang kini berseragam Bayern Munchen itu identik dengan gol-gol lewat tendangan melengkung ke tiang jauh. Hal itu kerap diperlihatkan Coutinho saat masih berseragam The Reds.

Cetak Gol Seperti Coutinho, Jones Buat Rekor di LiverpoolCurtis Jones jadi salah satu pemain termuda pencetak gol di derby Merseyside. (AP Photo/Jon Super)
Gol indah ke gawang Everton membuat nama Jones masuk buku rekor Liverpool. Ia jadi pemain termuda yang mencetak gol di derby Merseyside dengan usia 18 tahun dan 340 hari.

[Gambas:Video CNN]
Jones mengikuti jejak yang sebelumnya dipegang Robbie Fowler. Legenda Liverpool itu sebelumnya jadi pencetak gol termuda saat berusia 18 tahun dan 338 hari pada ajang Liga Inggris, Maret 1994.

Cetak Gol Seperti Coutinho, Jones Buat Rekor di Liverpool
Di laga ini, Jones tercatat melakukan dua usaha untuk mencetak gol dan satu tembakan tepat sasaran. Satu-satunya tembakan yang mengarah ke gawang Everton itu pula yang membobol gawang Pickford. Laga melawan Everton juga jadi penampilan keempat Jones bersama tim utama Liverpool. Sebelum ini, Jones pernah dimainkan manajer Juergen Klopp di dua laga Piala Liga Liga Inggris dan satu laga Liga Inggris saat mengalahkan Bournemouth 3-0, 7 Desember 2019.

Jones bermain selama 14 menit usai masuk menggantikan bek sayap Andrew Robertson. (jal)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 06, 2020 at 08:19AM
https://ift.tt/39MeLzN

Cetak Gol Seperti Coutinho, Jones Buat Rekor di Liverpool - CNN Indonesia
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cetak Gol Seperti Coutinho, Jones Buat Rekor di Liverpool - CNN Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.