Search

Gol Tunggal Aguero Menangkan Man City di Kandang Sheffield United - Suara Merdeka CyberNews


Gol Tunggal Aguero Menangkan Man City di Kandang Sheffield United

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

SHEFFIELD, suaramerdeka.com - Manchester City meraih hasil maksimal usai menang tipis 1-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Rabu (22/1) dini hari. Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan City melalui gol tunggalnya pada babak kedua.

Dalam laga ini, City mendominasi permainan atas Sheffield yang lebih banyak bertahan, Menit ke-19, ancaman diberikan City melalui sepakan Raheem Sterling meski bisa diselamatkan kiper Dean Henderson. Sheffield bisa mengancam pada menit 33, setelah crossing Oliver Norwood ke arah tiang jauh, Aymeric Laporte menyapu bola di garis gawang kala dibayangi Oliver McBurnie dan John Egan.

Tiga menit berselang, City dihadiahi penalti menyusul pelanggaran terhadap Riyad Mahrez di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Gabriel Jesus gagal menjalankan tugasnya usai tembakannya ke arah kiri gawang bisa dibaca Henderson sehingga bola berhasil ditepis. Skor tanpa gol tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, City terancam melalui kombinasi McBurnie dan Basham di kotak penalti meski Ederson bisa menyelamatkan bola Sheffield nyaris menciptakan gol di menit ke-73 kala McBurnie menerima crossing tapi penyelesaiannya justru melebar.

Hanya beberapa saat kemudian City berhasil mencetak gol untuk memimpin 1-0 atas Sheffield usai Kevin de Bruyne mengirim umpan mendatar akurat yang dituntaskan Aguero dengan sontekan dari mulut gawang.

Memasuki lima menit terakhir, Sterling membuang peluang untuk membunuh permainan. Setelah menusuk di sisi kiri pertahanan Sheffield, Sterling bekerja sama satu-dua dengan Nicolas Otamendi di dalam kotak penalti. Namun, penyelesaian akhir Sterling masih melebar usai bersarang di samping tiang dekat.

Mahrez membuat pertahanan Sheffield kocar-kacir. Di menit terakhir waktu normal, Mahrez meliuk-liuk untuk melewati sejumlah pemain bertahan Sheffield, menusuk dari sisi kanan sebelum diakhiri dengan melepaskan tembakan kaki kanan tapi bisa diblok Egan. Skor 1-0 untuk kemenangan City tetap bertahan.

Dengan hasil ini, City tetap di peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai mengantongi 51 poin dari 24 pertandingan. Manchester City terpaut 13 poin dari Liverpool di puncak, sedangkan Sheffield tak beranjak dari posisi ketujuh dengan perolehan 33 poin.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)

Berita Terkait

Tirto.ID

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 22, 2020 at 04:44AM
https://ift.tt/2TMhF1C

Gol Tunggal Aguero Menangkan Man City di Kandang Sheffield United - Suara Merdeka CyberNews
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Tunggal Aguero Menangkan Man City di Kandang Sheffield United - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.