Search

Hasil Liga Jerman: Haaland Dua Gol, Dortmund Lumat Cologne 5-1 - detikSport

Jakarta -

Borussia Dortmund berpesta gol kala menjamu Cologne di lanjutan Liga Jerman pekan ke-19. Die Borussen menang telak 5-1 dengan Erling Haaland bikin dua gol.

Menjamu Cologne di Signal Iduna Park, Sabtu (25/1/2020) dini hari WIB, Dortmund sudah langsung unggul di menit pertama. Raphael Guerreiro memberikan pukulan untuk tim tamu memanfaatkan umpan Jadon Sancho.

Momentum itu dijaga dan berbuah gol kedua dari Marco Reus di menit ke-29. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Dortmund lagi-lagi mencetak gol cepat di babak kedua, kali ini lewat Jadon Sancho di menit ke-48. Cologne sempat bereaksi dengan gol Mark Uth di menit ke-64, namun masuknya Erling Haaland menggantikan Thorgan Hazard menjadi akhir untuk mereka.

Haaland mencetak gol keempat Dortmund di menit ke-77, lalu kembali mencatatkan namanya di papan skor 10 menit berselang. Dortmund pun menang telak 5-1.

Secara keseluruhan, Dortmund memang lebih dominan. Dari penguasaan bola sebesar 60%, tuan rumah punya 14 percobaan dengan sembilan yang on target plus satu membentur tiang. Sementara Cologne mencatatkan 11 percobaan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Berbekal kemenangan ini, Dortmund naik ke posisi tiga klasemen Liga Jerman dengan 36 poin dari 19 laga. Anak-anak asuh Lucien Favre ini tertinggal empat poin dari RB Leipzig di puncak dan kalah selisih gol dari Bayern Munich.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Trio MSG Jadi Mimpi Buruk Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 25, 2020 at 05:02AM
https://ift.tt/2sUtsQu

Hasil Liga Jerman: Haaland Dua Gol, Dortmund Lumat Cologne 5-1 - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Liga Jerman: Haaland Dua Gol, Dortmund Lumat Cologne 5-1 - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.