Search

Jesse Lingard Cetak Gol untuk Manchester United Setelah 366 Hari - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United menang besar. Dalam laga babak keempat Piala FA, mereka menceploskan setengah lusin gol ke gawang Tranmere Rovers, Ahad lalu. Jesse Lingard adalah salah satu pencetak gol itu.

Gol yang terbilang indah. Mendapat umpan dari Harry Maguire, pemain berusia 27 tahun itu melepas tembakan melengkung dari tepi kotak penalti, menyasar sisi kiri gawang lawan.

Bukan meniup trompet sambil menari yang sering dilakukan saat mencetak gol. Lingard memainkan jari tangan untuk membentuk huruf J dan L alias inisial namanya.

Lingard pun menjadi buah bibir. Namun bukan soal keelokan golnya, melainkan tentang penantian panjang dia dalam mencetak gol.

Ia memang paceklik gol. Terakhir, dia mencetak gol pada 366 hari lalu (dalam satu tahun ada 365 hari), yakni saat melawan Arsenal di Piala FA 2018/2019, 25 Januari 2019. Ketika itu, United menang 3-1 di Emirates.

Setelah itu, Lingard tak pernah bersorak girang lagi. Nah, tumpulnya kaki Lingard memang jadi olok-olok sejumlah penikmat sepak bola Inggris.

Sebagai pemain sayap kanan, sudah seharusnya Lingard rajin terlibat dalam proses gol United. Nahasnya, di Liga Primer Inggris musim ini, mantan pemain pinjaman Birmingham City itu belum sanggup bikin satu assist.

Sejumlah warganet pernah membandingkan Lingard dengan penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu saja bisa bikin satu assist dalam Liga Primer musim ini.

Itu terjadi saat Liverpool menghajar United 2-0 di Anfield, Ahad dua pekan lalu. Alisson melakukan lemparan panjang ke arah Mohamed Salah. yang kemudian melakukan aksi solo run hingga sukses menjebol gawang David de Gea.

Namun, melihat selebrasi Lingard di kandang Tranmere, tampak beban berat di pundaknya terangkat. Di depan pewarta, pemain yang pernah dipinjamkan ke Derby County itu membenarkan bahwa performanya pada musim ini tak bagus.

"Namun gol ke gawang Tranmere ini cukup bikin saya senang," kata Lingard.
Dia pun sempat menolak pujian dari wartawan seusai laga. Menurut Lingard, kemenangan ini lebih disebabkan kerja sama apik yang ditunjukkan Setan Merah. "Buktinya, banyak pemain yang berkontribusi dalam kemenangan kami," ujarnya.

Berikutnya, komentar pelatih Manchester United...

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 28, 2020 at 10:35AM
https://ift.tt/2U8s4Fj

Jesse Lingard Cetak Gol untuk Manchester United Setelah 366 Hari - Tempo
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jesse Lingard Cetak Gol untuk Manchester United Setelah 366 Hari - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.