Search

Inilah Top Skorer Sepanjang Masa, Gol Ronaldo dan Pele Digabung Masih Kalah - RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya - Radar Bogor

Kapten Timnas Wanita Kanada, Christine Sinclair.
Kapten Timnas Wanita Kanada, Christine Sinclair.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden FIFA Gianni Infantino mengapresiasi Christine Sinclair, kapten Timnas Wanita Kanada yang menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional sepanjang masa.

Pemain 36 tahun dari Burnaby B.C., mencetak gol ke-184 dan 185 dalam kemenangan 11-0 atas St. Kitts and Nevis pada Rabu (29/1/2020) lalu di Kualifikasi Olimpiade Wanita CONCACAF di Texas selatan.

Brace Sinclair pada laga itu membuat koleksi golnya melampaui torehan pesepakbola wanita Amerika Serikat, Abby Wambach yang sudah pensiun.

Dalam sebuah surat kepada Sinclair yang dirilis oleh FIFA, Infantino memberi ucapan selamat terhangat atas pencapaian bersejarah dan luar biasa Sinclair.

“Prestasi ini memberi penghargaan bagi karir 20 tahun Anda yang luar biasa di level tertinggi, yang hanya bisa dicapai berkat komitmen luar biasa Anda, motivasi teladan, kerja keras, dan hasrat luar biasa untuk permainan indah ini,” tulis Infantino, dikutip Pojoksatu.id dari Sportsnet.

“Kualitas dan keterampilan manusiawi Anda, belum lagi kontribusi luar biasa Anda pada popularitas dan pertumbuhan sepak bola wanita, atau sepak bola, pantas kami kagumi.”

Bos FIFA mencatat Sinclair telah membuat 290 penampilan untuk Timnas Wanita Kanada, tampil di lima Piala Dunia Wanita FIFA dan tiga Olimpiade.

“Sekali lagi selamat, Christine tersayang, dan terima kasih telah membantu menyampaikan pesan positif sepak bola, mempromosikan citra dan manfaatnya serta menjadi teladan yang luar biasa bagi semua orang yang ingin menempa karier di sepakbola,” tambahnya.

Presiden CONCACAF Victor Montagliani, presiden Sepakbola Kanada Steven Reed dan Perdana Menteri Justin Trudeau termasuk di antara mereka yang juga mengirim ucapan selamat setelah pertandingan, melalui media sosial. Seperti yang dilakukan Wambach dan rekannya dari Amerika, Mia Hamm, yang memegang rekor gol pada 158 hingga Wambach melewatinya pada 2013.

Sinclair mengirimkan tweet pasca-gimnya sendiri kepada 99.800 pengikut, mengucapkan terima kasih atas semua pesan yang dikirim.

“Aku sedikit kewalahan. Terima kasih untuk semua rekan tim, pelatih, staf, teman, dan keluarga saya. 185 tidak akan mungkin tanpamu,” katanya.

Koleksi gol Sinclair lebih banyak dari gabungan gol internasional Cristiano Ronaldo (99) dan Pele (77).
Ali Daei memimpin daftar gol internasional pria dengan 109 dalam 149 penampilan untuk Iran antara tahun 1993 dan 2006. (dtk)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 31, 2020 at 02:12AM
https://ift.tt/2Sb1TLA

Inilah Top Skorer Sepanjang Masa, Gol Ronaldo dan Pele Digabung Masih Kalah - RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya - Radar Bogor
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Top Skorer Sepanjang Masa, Gol Ronaldo dan Pele Digabung Masih Kalah - RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya - Radar Bogor"

Post a Comment


Powered by Blogger.