Search

Immobile Ingin Lampaui Rekor Gol Higuain di Serie A - detikSport

Roma - Ciro Immobile mencetak hat-trick saat Lazio menang 5-1 vs Sampdoria. Kini ia sudah mengoleksi 23 gol dan berhasrat mencetak rekor gol terbanyak di Liga Italia.

Immobile diturunkan sebagai starter saat Lazio menjamu Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Di babak pertama, ia langsung mencetak dua gol.

Strike Lazio itu mencetak gol pertamanya melalui eksekusi penalti di menit ke-12. Gol keduanya dibuat 10 menit berselang lewat sepakan kaki kanannya dari jarak dekat.

Di babak kedua, ia mencetak gol lagi melalui tendangan penalti dan membawa Lazio menang 5-1. Dua gol Biancocelesti lainnya dicetak Felipe Caicedo dan Bartolomeu Quissanga, sedangkan Sampdoria hanya bisa membalas lewat Karol Linetty.
Hat-trick Immobile melawan Sampdoria membuatnya kini sudah membukukan 23 gol dari 19 pertandingan Liga Italia. Ia pun tercatat menjadi top skorer sementara Serie A musim ini, unggul 9 gol dari Cristiano Ronaldo di posisi kedua dengan 14 gol.

Seusai pertandingan, Immobile mengaku jika hat-trick yang dicetaknya tak mungkin terjadi tanpa bantuan rekan setimnya. Dengan jumlah golnya saat ini, striker 29 tahun itu bertekad memecahkan rekor gol terbanyak Liga Italia dalam satu musim.


Rekor tersebut saat ini masih dipegang Gonzalo Higuain di musim 2015/2016, kala ia masih berseragam Napoli. Pada tahun itu, pemain yang kini membela Juventus tersebut menyegel gelar Capocannoniere (top skor) dengan raihan 36 gol.

"Hanya Pipita (julukan Higuain) yang mencapai rekor tersebut, jadi ini akan sulit. Namun, dengan rekan setim sekarang, para penggemar dan sikap kami ini, saya berharap bisa terus mencetak gol," kata Immobile, dikutip dari Football Italia.

Simak Video "Dibungkam Lazio di Olimpico, Juventus Gagal Gusur Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 19, 2020 at 03:05AM
https://ift.tt/2R7kTLn

Immobile Ingin Lampaui Rekor Gol Higuain di Serie A - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Immobile Ingin Lampaui Rekor Gol Higuain di Serie A - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.