Search

Babak I Piala Liga Inggris: Gol Matic Bawa MU Unggul Atas City - detikSport

Manchester -

Manchester United unggul 1-0 atas Manchester City di babak pertama Piala Liga Inggris. Gol Setan Merah dicetak Nemanja Matic.

Leg kedua Piala Liga Inggris antara City dan MU berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. The Citizens memiliki tabungan kemenangan 3-1 pada leg pertama.

City mendominasi serangan sepanjang babak pertama. Namun, justru MU yang mampu mencetak angka lebih dulu lewat bola tembakan Nemanja Matic di menit ke-35.

Tim tuan rumah sempat membalas via sepakan Raheem Sterling lima menit berselang. Meski demikian, gol itu dianulir lantaran striker City tersebut sudah terperangkap offside.

Hingga memasuki waktu istirahat, tidak ada tambahan gol tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan MU 1-0.

Jalannya Pertandingan Babak I Manchester City vs Manchester United

City membuka peluang lewat sundulan Sergio Aguero di menit keenam, usai menerima umpan Bernardo Silva. David De Gea masih mampu menepisnya.

Aguero kembali mengancam di menit ke-16 melalui tendangan dari kotak penalti. Bola dapat digagalkan De Gea dan hanya berbuah tendangan sudut.

MU mencoba membangun serangan melalui operan-operan pendek di daerah pertahanan City. Meski demikian, bola belum bisa melewati barisan belakang tim tuan rumah.

De Gea sempat mendapat perawatan usai berbenturan di udara dengan Nicolas Otamendi dalam perebutan bola tendangan sudut. Kiper MU tersebut masih dapat bangkit dan melanjutkan permainan.

Gol! MU membuka keunggulan di menit ke-35. Berawal dari tendangan bebas Fred di sisi kiri, Nemenja Matic mendapatkan bola kedua yang langsung ditendang ke gawang City dan menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk Setan Merah.

Tertinggal satu gol, City mengepung lini belakang MU untuk menyamakan kedudukan. Silva mengancam lewat sepakan dari sisi kanan di kotak penalti, namun bola hanya menyamping tipis dari gawang De Gea.

City menjebol gawang MU melalui Sterling di menit ke-41, memanfaatkan umpan De Bruyne. Gol tersebut dianulir lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Sampai pluit tanda istirahat dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan MU menutup babak pertama.

Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Rodri, Nicolas Otamendi, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manchester United: David De Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof; Brandon Williams, Nemenja Matic, Fred, Aaron Wan-Bissaka; Jesse Lingard; Anthony Matrial, Mason Greenwood.

Simak Video " 'Bersama Man City, Rashford Bisa Cetak 40 Gol'"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 30, 2020 at 03:43AM
https://ift.tt/2RZ4gkv

Babak I Piala Liga Inggris: Gol Matic Bawa MU Unggul Atas City - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I Piala Liga Inggris: Gol Matic Bawa MU Unggul Atas City - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.