Search

Raja Gol 15 Menit Akhir - Kaltim Post

PROKAL.CO, ROMA– Ciro Immobile tancap gas di 2020. Immobile langsung mencetak tiga gol pada dua laga pertama Serie A tahun ini. Satu gol terakhir tercipta di Olimpico, Roma, kemarin WIB (12/1) saat Lazio mengalahkan Napoli 1-0. Gol itu menjadikan Immobile sebagai pemain pertama di liga elite Eropa yang mencetak 20 gol musim ini.

Itu sekaligus memperbesar kans Immobile jadi attaccante dekade 2000-an pertama yang bisa tiga kali jadi capocannoniere alias pencetak gol terbanyak Serie A. Dia pernah memenangi gelar itu musim 2013 – 2014 dan 2017 – 2018. Khusus gelar terakhir dia meraihnya bersanding dengan bomber Inter Milan, Mauro Icardi.

''Aku menikmati permainanku dan rekan setimku juga menempatkanku di dalam kondisi untuk mencetak gol. Jadi, aku berterima kasih kepada mereka dan kami semua gembira,'' beber Immobile terkait dengan produktivitasnya musim ini, kepada Sky Italia. Bagi Immobile, musim ini jadi musim tercepatnya mencapai 20 gol hanya dalam 18 kali main di Serie A.

''Hal yang terpenting tim ini menang. Aku pun ingin mencetak gol. Tapi itu yang kedua,'' sambung bomber 29 tahun itu. Dengan mengoleksi 20 gol, maka Immobile pun juga berpotensi merengkuh gelar Sepatu Emas Eropa musim ini. Sementara, dia baru satu gol lebih banyak dari striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Terakhir, Francesco Totti striker dari klub-klub Serie A yang mampu meraihnya pada 2006 – 2007.

Yang membuat beda antara Immobile dengan bomber-bomber top Eropa musim ini yaitu dari kebiasaanya menciptakan gol pada 15 menit akhir laga. Dari 20 gol, enam di antaranya gol pada rentang waktu antara menit ke-75 sampai 90. Seperti saat menjebol gawang David Ospina kemarin.

Gol penentu kemenangan itu dia ciptakan pada menit ke-82. Dia meneruskan tren golnya pada menit akhir seperti saat mengalahkan Brescia 2-1 (5/1). Golnya juga terjadi di menit akhir. Dari enam victory terakhir Biancoceleste, julukan Lazio, semuanya selalu melibatkan gol menit akhir. ''Lazio bukan hanya kebetulan,'' sebutnya. (ren)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 13, 2020 at 02:01PM
https://ift.tt/37ZdVh3

Raja Gol 15 Menit Akhir - Kaltim Post
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raja Gol 15 Menit Akhir - Kaltim Post"

Post a Comment


Powered by Blogger.