Search

Kata Wander Luiz Usai Cetak Gol ke-4 Bagi Persib di Liga 1 2020 - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, kembali mencetak gol saat timnya mengalahkan PSS Sleman 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad, 15 Maret 2020. Saat ini Persib menjadi tim pemuncak klasemen Liga 1 dengan sembilan poin dari tiga laga yang sudah dijalani.

Persib yang sebelumnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-2 setelah gol dari pemain PSS Aaron Evans, berusaha mencetak gol balasan dengan melancarkan serangan terus-menerus. Hasilnya, pada menit ke-20, Geoffrey Castillion mencetak gol pada menit ke-20 berkat assist dari Wander Luiz.

Setelah itu, giliran Wander Luiz mencetak gol pada menit ke-36 lewat sundulan kepala setelah menerima umpan dari Supardi Nasir. Gol itu menjadi gol keempat bagi pemain asal Brasil itu.

Gol keempatnya itu membuat Wander Luiz menyamai rekor yang dipegang oleh Shohei Matsunaga dari Jepang. Matsunaga sebelumnya selalu mencetak gol di tiga laga pembuka musim 2010/2011.

Pemain Persib Wander Luiz. (persib.co.id)

Gol itu menjadi istimewa karena sehari sebelum pertandingan Persib berulang tahun yang ke-87. "Kami bisa melengkapi perayaan ulang tahun Persib. Ini merupakan sesuatu yang sangat hebat. Saya persembahkan gol ini untuk semua Bobotoh dan orang-orang tercinta," katanya.

Pemain bernomor punggung 9 ini tak mau merasa dirinya sebagai pahlawan dalam kemenangan skuadnya. "Ini semua kerja sama tim yang sangat solid. Kami sempat tertinggal dengan gol cepat mereka, tapi teman-teman tetap tenang dan saling membantu untuk menang di kandang," ujarnya.

Selain menyamai rekor pemain Persib sebelumnya, Wander Luiz saat ini memimpin daftar top skor Liga 1 Indonesia hingga pekan ketiga rampung digelar pada Minggu, 15 Maret 2020. Dia mengungguli penyerang Madura United Alberto "Beto" Goncalves kini mengoleksi tiga gol.

Sejumlah pemain lain merangsek naik di daftar pencetak gol terbanyak seperti Bruno Silva (PSIS), Evan Dimas (Persija Jakarta), Francisco Torres (Borneo FC), Geoffrey Castillion (Persib), Thiago Amaral (Persipura) hingga Kushedya Yudo (Arema FC) dengan catatan dua gol.

Namun kompetisi masih awal dan terlalu jauh untuk memprediksi siapa pemain yang berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak. Selain itu, ditundanya kompetisi selama dua pekan harus bisa dimaksimalkan para penyerang untuk mempertajam insting mencetak golnya.

Daftar top skor Liga 1 Indonesia hingga pekan ke-3:
4 gol - Wander Luiz (Persib Bandung)
3 gol - Alberto "Beto" Goncalves (Madura United)
2 gol - Bruno Silva (PSIS Semarang), Evan Dimas (Persija Jakarata), Francisco Torres (Borneo FC), Geoffrey Castillion (Persib Bandung), Kushedya Yudo (Arema FC), Renan da Silva (Bhayangkara FC), Thiago Amaral (Persipura Jayapura), Rafael Gomes (Persela Lamongan), Melvin Platje (Bali United).

PERSIB.CO.ID | ANTARA

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
March 16, 2020 at 06:05PM
https://ift.tt/2QiIibR

Kata Wander Luiz Usai Cetak Gol ke-4 Bagi Persib di Liga 1 2020 - Tempo
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Wander Luiz Usai Cetak Gol ke-4 Bagi Persib di Liga 1 2020 - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.