Search

Messi Tak Lagi Terobsesi Bikin Gol - detikSport

Barcelona - Megabintang sepakbola Barcelona Lionel Messi kian berkurang memikirkan untuk mencetak gol. Messi mengindikasikan perubahan peran di masa depan.

Di sepanjang kariernya bersama Barcelona, pesepakbola Argentina itu telah mencetak lebih dari 600 gol plus menciptakan 252 assist sejak membuat debutnya pada 2004. Konsistensi menjadi salah satu keunggulan Messi dibandingkan striker-striker lain di jagat sepakbola modern.


Meski begitu, dalam beberapa tahun terakhir permainan Messi berkembang dari winger kanan menjadi false nine. Kini Messi tidak jarang bermain lebih dalam di area lapangan tengah. Seiring usianya yang sudah mencapai 32 tahun, Messi tidak masalah apabila harus memainkan peran berbeda. Sekalipun Messi sadar bahwa dia akan menghadapi kritik apabila produktivitasnya menurun jauh.

"Aku semakin berkurang memikirkan tentang mencetak gol," Messi mengatakan kepada DAZN, yang dilansir Mirror. "Aku sekarang mulai sedikit lebih mundur dan lebih menjadi kreator daripada melakukan penyelesaian."


"Sudah jelas aku suka mencetak gol dan kalau aku memiliki peluang aku akan mengambilnya. Namun, setiap kali aku tampil di atas lapangan, aku lebih sedikit memikirkan tentang mencetak gol dan lebih fokus pada permainan. Aku tidak pernah terobsesi dengan gol-gol."

"Aku paham kalau orang-orang akan membicarakannya ketika aku berhenti mencetak banyak gol, tapi itu kan bagian dari permainan, bagian dari perkembangan dari seorang pemain dan beradaptasi dengan waktu untuk menjadi pemain terbaik baik untuk diri sendiri maupun untuk tim," simpul dia.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Messi Kembali Jadi yang Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 15, 2020 at 07:02PM
https://ift.tt/2Rn011T

Messi Tak Lagi Terobsesi Bikin Gol - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Tak Lagi Terobsesi Bikin Gol - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.