Search

PR Arsenal: Aubameyang Diskors, Lacazette Masih Kering Gol - detikSport

Jakarta - Arsenal punya pekerjaan rumah besar setidaknya untuk tiga laga ke depan. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang diskors, Alexandre Lacazette masih kering gol.

Arsenal bakal tampil tanpa Aubameyang untuk sementara waktu, setelah penyerang asal Gabon itu dikartu merah di laga lawan Crystal Palace, Sabtu (11/1/2020) lalu. Ia dihukum tak boleh bertanding untuk tiga laga dan akan absen melawan Sheffield United, Chelsea, dan laga Piala FA melawan Bournemouth.


Absennya Aubameyang berpotensi membuat daya ledak Arsenal menurun. Ia sejauh ini sudah bikin 14 gol di Liga Inggris. Pemain 30 tahun ini adalah top scorer sementara tim. Menjadi lebih rumit buat Arsenal karena pemain-pemain lain belum mampu memberikan kontribusi gol sebesar Aubameyang. Alexandre Lacazette sebagai penyerang senior dan top scorer kedua setelah Aubameyang baru mengoleksi lima gol di ajang Liga Inggris.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menantang para pemain lain, khususnya Lacazette untuk menemukan ketajaman. Ada kesempatan besar terbuka setelah Aubameyang diskors.


"Para pemain harus maju dan mengambil posisinya. Anda tahu, ketika salah satu pemain besar Anda tidak bisa bermain, mereka harus mengambil alih tanggung jawab. Saya yakin ketika mereka tak bermain, mereka ingin kesempatan dan berbicara," ujarnya di situs resmi klub.

"Inilah waktunya untuk bicara di lapangan, bukan di luar. Anda masuk ke lapangan, emmbuat dampak seperti yang dia buat dan Anda pastikan kalau Anda sebagus dia atau bahkan lebih baik. Anda punya kesempatan."

"Anda bisa membantu Lacazette dengan berbicara padanya dan memberikan suntikan kepercayaan diri, tapi bola itu pada akhirnya juga harus masuk ke gawang. Saya rasa itu adalah obat terbaik untuk para penyerang."

"Yang kami coba lakukan adalah menempatkan Laca di posisi-posisi di mana dia bisa mendapatkan peluang sebanyak mungkin di sebuah pertandingan," imbuhnya.

Simak Video "PR Ljungberg di Arsenal: Transisi dan Pertahanan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 16, 2020 at 04:45PM
https://ift.tt/35TbRG4

PR Arsenal: Aubameyang Diskors, Lacazette Masih Kering Gol - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PR Arsenal: Aubameyang Diskors, Lacazette Masih Kering Gol - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.