Search

Lionel Messi Klaim Tak Lagi Utamakan Cetak Gol - Ligaolahraga.com

Berita Liga Spanyol: Mega bintang Barcelona, Lionel messi, mengklaim bahwa dirinya semakin tidak memikirkan urusan mencetak gol pada masa senja dalam kariernya, dan lebih fokus untuk membantu permainan tim.

Messi telah mengukir berbagai rekor gol sepanjang karier profesionalnya, salah satunya adalah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga, yang diakui olehnya sebagai rekor yang paling dibanggakan olehnya.

Kendati demikian, memasuki tahun-tahun terakhir dalam kariernya, dengan ulang tahunnya yang ke-33 akan segera tiba pada tahun ini, sang penyerang asal Argentina mengakui bahwa dia tidak lagi mengutamakan raihan golnya saat ini, dan lebih mengutamakan kepentingan tim.

"Saya makin jarang berpikir tentang mencetak gol," kata Messi kepada La Liga di DAZN. "Saya mulai mengambil langkah mundur dan lebih berperan sebagai kreator ketimbang eksekutor.

Tentu saja, saya suka mencetak gol dan jika saya memiliki kesempatan maka saya akan memaksimalkannya, namun setiap kali menginjakkan kaki ke lapangan, saya agak mengabaikan mencetak gol dan lebih fokus kepada pertandingan. Saya tidak lagi terobsesi dalam mencetak gol.

"Saya paham bahwa orang-orang akan berbicara tentang itu ketika saya berhenti mencetak banyak gol, sebagian disebabkan oleh faktor diri saya sebagai pemain dan beradaptasi kepada waktu, untuk menjadi yang terbaik untuk diri sendiri dan juga tim."

Meskipun mengaku tidak mementingkan jumlah gol lagi, namun Messi masih tajam pada musim ini dengan berhasil menyarangkan 16 gol dari 20 pertandingan untuk klub raksasa Catalan di semua ajang.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 16, 2020 at 09:30PM
https://ift.tt/2TrNBIB

Lionel Messi Klaim Tak Lagi Utamakan Cetak Gol - Ligaolahraga.com
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lionel Messi Klaim Tak Lagi Utamakan Cetak Gol - Ligaolahraga.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.