Search

Sudah Benarkah VAR Anulir Gol Everton ke Gawang MU? - detikSport

Jakarta -

Kontroversi mewarnai laga Everton vs Manchester United di Liga Inggris akhir pekan lalu. Gol Everton di injury time dianulir oleh VAR.

Laga Everton vs Man United di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) malam WIB, berakhir imbang 1-1. Everton unggul lebih dulu lewat gol Dominic Calvert-Lewin sebelum dibalas oleh Bruno Fernandes.

Di penghujung pertandingan, Everton sempat mencetak gol kemenangan. Bola tendangan Calvert-Lewin membentur Harry Maguire dan berbelok masuk ke gawang.


Dalam proses terciptanya gol itu, ada Gylfi Sigurdsson yang sedang terduduk di depan gawang. Bola yang bergulir usai membentur Maguire meluncur ke arahnya, membuat pemain asal Islandia itu kemudian menarik kakinya untuk menghindari sentuhan. Sigurdsson sadar ada dalam posisi offside.

Bola yang berbelok usai membentur Maguire mengecoh De Gea. Kiper asal Spanyol itu sudah bergerak ke arah kanan, menjauh dari arah datangnya bola.

Video Assistant Referee (VAR) lantas menganulir gol tersebut karena menilai Sigurdsson ada dalam posisi offside. Dia dinilai menghalangi pandangan De Gea.

Keputusan itu kemudian jadi kontroversi. Manajer Everton, Carlo Ancelotti, sampai diusir wasit usai laga karena mengonfrontasi wasit Chris Kavanagh.

Menurut detikers, sudah tepatkah keputusan VAR menganulir gol itu?

Sudah Benarkah VAR Anulir Gol Everton ke Gawang MU?

Simak Video "VAR Selamatkan MU dari Kekalahan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
March 02, 2020 at 01:03PM
https://ift.tt/2VAtrgt

Sudah Benarkah VAR Anulir Gol Everton ke Gawang MU? - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Benarkah VAR Anulir Gol Everton ke Gawang MU? - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.