Search

Gol Kontra Chelsea Bikin Mohamed Salah Dikenal Dunia - Okezone

MOHAMED Salah adalah pemain andalan Liverpool di lini depan. Akan tetapi, nama Salah mungkin tidak akan dikenal seperti sekarang jika tidak ada dua gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea ketika masih membela FC Basel. Salah dua kali membobol gawang Chelsea di Liga Champions 2013-2014.

Basel dan Chelsea tergabung di Grup E di Liga Champions 2013-2014 bersama Schalke 04 dan Steaua Bucharest. Pada matchday pertama, Basel bertandang ke kandang Chelsea, Stamford Bridge pada 18 September 2013. Secara kualitas, Chelsea jauh diunggulkan daripada Basel tetapi kejutan terjadi.

Mohamed Salah

Basel meraih kemenangan tipis 2-1 setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu. Gol pertama Basel pada pertandingan itu dibuat oleh Salah pada menit 71. Kegemilangan Salah berjanjut saat Basel balik menjamu Chelsea di St. Jakob-Park pada 26 November 2013.

Salah mencetak gol tunggal kemenangan Basel atas Chelsea tiga menit sebelum pertandingan selesai. Meski kalah, Chelsea tetapi keluar sebagai juara Grup E sedangkan Basel hanya mampu finis di posisi ketiga dengan koleksi delapan poin. Basel berselisih dua poin dari Schalke yang menemani Chelsea ke babak 16 besar.

Gol-gol Salah menarik perhatian Chelsea yang ketika itu diasuh Jose Mourinho. Transfer impian pun terjadi untuk Salah saat Chelsea membelinya dengan biaya 16,5 juta euro atau sekira Rp251 miliar pada bursa transfer musim dingin 2014. Akan tetapi, Salah kesulitan untuk menembus tim utama Chelsea yang dihuni banyak pemain bintang.

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
January 18, 2020 at 10:06AM
https://ift.tt/3alF8wI

Gol Kontra Chelsea Bikin Mohamed Salah Dikenal Dunia - Okezone
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Kontra Chelsea Bikin Mohamed Salah Dikenal Dunia - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.