Search

Gol Pertama MU: Milik Shaw atau (Punggung) Lingard? - detikSport

Derby -

Gol pertama Manchester United ke gawang Derby County cukup unik. Bola tendangan Luke Shaw membentur punggung Jesse Lingard sebelum masuk ke jala The Rams.

MU bertandang ke markas Derby County di Stadion Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB dalam babak kelima Piala FA. Setan Merah tampil dominan dan menutup laga dengan kemenangan telak 3-0, sekaligus lolos ke perempat final.

Gol-gol yang disarangkan MU dibuka oleh sepakan Luke Shaw di menit ke-33. Odion Ighalo menjadi bintang lapangan dengan dua golnya pada menit ke-41 dan 70.

Ada yang menarik dalam gol pertama MU ke gawang Derby. Berawal dari skirmish di depan gawang tim tuan rumah, bola kemudian mengarah ke Shaw.

Pemain 24 tahun itu kemudian melepaskan tembakan di tepi kotak penalti. Namun, bola tendangannya membentur punggung Lingard yang berada di depannya.

Alih-alih memantul, bola justru melengkung ke arah gawang Derby dan tak bisa digapai kiper Kelle Ross. Gol pertama MU pun tercipta.

Menanggapi gol tersebut, tidak sedikit penggemar di media sosial memperdebatkan siapa yang berhak mengklaim gol tersebut. Beberapa menyebut Shaw lebih layak untuk itu, namun ada pula yang bilang itu golnya Lingard.

Shaw turut angkat bicara terkait gol pertama MU itu. Menurutnya, Lingard tak bisa mengklaim gol tersebut karena dia memang sudah berniat membobol gawang Derby dengan sepakannya tersebut.

"Saya mengklaim itu! Tidak ada kesempatan, dia tak bisa mengklaim gol tersebut. Apa pun yang terjadi, saya yang mencetak golnya," kata Shaw kepada BT Sport, seperti dilansir Mirror.

Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
March 06, 2020 at 07:50AM
https://ift.tt/2TFOcox

Gol Pertama MU: Milik Shaw atau (Punggung) Lingard? - detikSport
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Pertama MU: Milik Shaw atau (Punggung) Lingard? - detikSport"

Post a Comment


Powered by Blogger.