Search

Wright Ungkap Henry Sempat Takut Tak Mampu Cetak Gol - Ligaolahraga.com

Berita Liga Inggris: Ian Wright mengungkapkan rekannya sesama legenda Arsenal Thierry Henry khawatir tidak akan mencetak cukup gol dan assist sebelum bergabung dengan klub.

Henry yang kala itu berusia 22 tahun didatangkan The Gunners pada musim panas 1999 setelah hanya mencetak tiga gol dalam 19 penampilan bersama Juventus pada musim sebelumnya.

Pemain asal Prancis tersebut juga kesulitan bersama AS Monaco sebelum bergabung Bianconeri dengan mencetak 28 gol dalam 141 pertandingan dan hanya mampu sekali menjebol gawang lawan pada musim terakhirnya di Ligue 1.

Kendati demikian, Henry justru langsung menggebrak di Arsenal dengan membukukan 26 gol dalam musim perdananya di Liga Inggris dan kemudian setidaknya 20 gol dalam enam musim berturut-turut di bawah asuhan Arsene Wenger dan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Mantan striker Inggris Wright pun angkat bicara dalam acara My Classic Football Shirts YouTube soal karier sang legenda: "Dia adalah raja!

"Ketika dia pertama kali datang, dia sudah memenangkan Piala Dunia. Semua orang membicarakan winger ini dan Arsene Wenger memandangnya sebagai Michael Jordannya sepak bola.

"Dia bisa melakukan segalanya. Dia tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan, tetapi sekali ia mendapat pijakan di Liga Inggris....

"Fisiknya, kecepatannya, skillnya. Dia haus akan gol.

"Saya ingat ketika Arsene Wenger menyatakan ia akan merekrutnya untuk Arsenal, Henry menjawab: 'Ya, tetapi saya tidak mencetak gol, saya tidak akan mencetak cukup gol untuk Anda'.

"Dan Arsene Wenger menyatakan: 'Jangan khawatir, Anda akan mencetak gol'. Saya tidak percaya dia tidak berpikir dia akan mencetak gol.

"Sekali dia mendapatkan pijakannya, sangat mudah baginya. Saya tidak bisa menemukan kesalahan apapun dengan caranya bermain.

"Dia adalah pemain tim, dia mencetak semua gol itu dan dia masih memegang rekor pemberi assist."

Henry menutup kariernya di Arsenal dengan 175 gol Liga Inggris dalam 258 pertandingan.

Artikel Tag: Ian Wright, Thierry Henry, Arsenal, Liga Inggris

Let's block ads! (Why?)



"gol" - Google Berita
March 15, 2020 at 12:30PM
https://ift.tt/3d25SDt

Wright Ungkap Henry Sempat Takut Tak Mampu Cetak Gol - Ligaolahraga.com
"gol" - Google Berita
https://ift.tt/2OwX3b3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wright Ungkap Henry Sempat Takut Tak Mampu Cetak Gol - Ligaolahraga.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.